10 Jabatan Kadis di Buteng Dilelang Akhir April

254
Samrin

LABUNGKARI, Kumparansultra.com – 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kini berjalan tanpa pimpinan definitif. Seluruh jabatan yang masih kosong itu, akan dilelang paling lambat akhir April 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin mengatakan tim Panitia Seleksi Daerah (Panselda) untuk proses lelang sudah siap. Begitu juga dengan tim asesor.

Saat ini, proses lelang masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Rekomendasi termasuk dengan persiapan lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng yang akan memasuki purnabakti atau masa pensiun pada Desember 2019 mendatang.

“Kami sudah ajukan rekomendasi pelaksanaan seleksi terbuka itu dan masih ada beberapa berkas yang masih kami lengkapi. Moga akhir April ini 10 jabatan sudah bisa dibuka pengumumannya,” katanya kepada Kumparansultra.com, belum lama ini.

Sedang untuk lelang jabatan kursi Sekda, kata dia, akan dibuka pada akhir tahun 2019 ini. Lelang dibuka setelah Sekda Buteng, La Ode Hasimin resmi pensiun.

Samrin merinci 10 jabatan kadis yang akan dilelang akhir April nanti, diantaranya jabatan Kepala Inspektorat, BPKAPD, Pariwisata, Pol PP, Pertanian, Kesehatan, Koperasi, Perhubungan, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  2019, Empat Puskesmas di Buteng Siap Akreditasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here