12 Hari Hilang, Jasad Warga Konawe Ditemukan Terapung di Sungai Sampara

32
image_pdfimage_print

KENDARI, Kumparansultra.com – Selama 12 hari dinyatakan hilang, akhirnya jenazah warga Konawe bernama Aji Saka (29) akhirnya ditemukan usai terapung di Sungai Konaweha, Senin 11 Juni 2018.

Humas Search And Rescue (SAR) Kendari Wahyudi mengaku, warga Desa Abeli Sawa Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe itu ditemukan sekira pukul 13.47 WITA.

- Advertisement -

“Pada hari ini telah ditemukan tanda-tanda keberadaan korban, pada pukul 13.47 terima info dari bapak Rama keluarga korban bahwa korban ditemukan warga dalam posisi terapung di arus sungai,” katanya, Senin 11 Juni 2018.

Agar jasad korban tidak terbawa arus, korban digiring ke rakit mesin penyedot pasir dan diikat sambil menunggu kedatangan tim rescue Basarnas Kendari untuk dievakuasi.

“Pada pukul 15.27 korban berhasil dievakuasi selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

Sebelumnya, pada 31 Mei 2018, sekira pukul 08.20 WITA, Comm Center Basarnas Kendari menerima info dari Rama salah seorang keluarga korban bahwa pada pukul 02.00 WITA telah terjadi satu orang tenggelam di Kali Konawe Sampara penyebrangan tambang Morosi.

“Korban pada saat itu melintasi sungai dengan cara berenang di mana perahu pincara yang akan digunakan menyeberang tidak ada. Korban hendak pergi bekerja di tambang yang berada di Morosi,” pungkasnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tasman Taewa Pj Bupati Konawe

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here