133 CPNS Lulus di Baubau, Baru 31 yang Kantongi NIP

103

BAUBAU, Kumparansultra.com – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kota Baubau yang lulus CAT BKN 2018 lalu nampaknya harus ekstra sabar. Dari 133 CPNS yang dinyatakan lulus, 102 diantaranya belum mengantongi Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Sampai siang ini baru 31 orang yang sudah mendapatkan NIP. Masih ada 102 orang lagi yang sementara berproses,” kata Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Baubau, Samiun diruang kerjanya, Senin 15 April 2019.

Meski lambat, Samiun mengaku tak ada kendala sama sekali dalam proses penerbitan. Semua berkas yang dikirim pada 26 Februari 2019 lalu, akunya, sudah dinyatakan lengkap.

“Tidak ada kendala sebenarnya. Hanya saja memang kondisi ini hampir sama dengan daerah lain, kita masih dalam antrian,” katanya.

Ditanya kapan proses penerbitan NIP akan tuntas, Samiun mengaku tak mengetahui persis. Pasalnya, tak ada informasi tentang itu maupun sehelai kertas yang dikirimkan BKN mengenai jadwal penerbitan NIP ini.

Kendati begitu, pihaknya akan terus melakukan percepatan penerbitan NIP untuk 133 CPNS ini. Koordinasi akan terus dintensifkan dengan BKN apabila terdapat berkas pendukung yang dibutuhkan.

“Kami dari pemerintah daerah juga masih terus berkoordinasi akan hal ini. Makanya saya himbau kepada CPNS untuk bersabar sedikit. Moga dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, semua tahapan itu tuntas,” katanya.

“Setelah NIP tuntas baru kita bisa melangkah ke tahapan selanjutnya yakni penerbitan SK dan prajabatan. Untuk sekarang kita belum bisa bicara banyak tentang itu,” tambahnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tim Kota Sehat Baubau Semakin Subur

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here