14 TPS di Baubau Direkomendasikan PSU

822
Edy Sabara

BAUBAU, Kumparansultra.com – Sedikitnya 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Baubau berpotensi terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU). Hal itu dikuatkan dengan terbitnya rekomendasi PSU dari Bawaslu Kota Baubau melalui Panwascam.

“Jadi setelah pencoblosan, kami mendapatkan rekomendasi dari Panwascam untuk PSU. Ada 14 TPS yang direkomendasikan PSU,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Baubau, Edi Sabara di kantornya, Jum’at 19 April 2019.

- Advertisement -

Kata dia, 14 TPS itu tersebar dibeberapa kecamatan di Kota Baubau. Diantaranya Kecamatan Batupoaro, Kokalukuna, Sorawolio, Murhum dan Wolio.

Meski begitu, Edi Sabara masih enggan merinci ke-14 TPS yang dimaksud. Kata dia, rekomendasi ke-14 TPS ini masih sementara dikaji.

“Intinya totalnya itu ada 14 TPS. Sementara kami masih kaji, apakah itu lanjut PSU atau tidak,” katanya.

Begitu pula ketika ditanya keputusan kapan PSU ini akan dilaksanakan, Edi Sabara juga masih enggan membeberkan jadwal. “Kami kaji dulu, kami klarifikasi dulu terhadap dokumen-dokumen yang ada,” katanya.

Edi Sabara menjelaskan rekomendasi PSU ini didominasi permasalahan wajib pilih yang berasal dari luar daerah ikut moncoblos walau tak mengantongi a5. Selain itu, ada juga rekomendasi lahir karena didapatkan wajib pilih memakai c6 orang lain.

Terkait logistik, Edi Sabara mengaku baru akan menentukan jumlah yang dibutuhkan setelah keputusan PSU keluar. Keputusan PSU akan menjadi dasar pengusulan jumlah logistik.

Dikatakan rekomendasi PSU tak akan menghambat tahapan pleno tingkat kecamatan. Rencananya pleno tingkat kecamatan akan dilaksananan Sabtu, 20 April esok. (adm)

 

 

Peliput : Sukri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Hasil Audit BPKP Terbaru Keluar, PDAM Baubau Akhirnya Dinyatakan Sehat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here