15 Jamaah Haji Buton Tiba Hari Ini

111
-Advertisement-

PASARWAJO, Kumparansultra.com- Sebanyak 15 jamaah haji asal Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara yang sudah tuntas melaksanakan rangkaian ibadah hajinya ditanah suci Mekkah dijadwalkan tiba siang ini, Jum’at 6 September 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton, Drs. H. Mukhtar mengatakan, jamaah haji Buton yang tergabung dalam kloter 25 tersebut dijadwalkan akan mendarat di Bandara Betoambari, Kota Baubau sekira pukul 14.00 Wita atau pukul 2 siang waktu setempat.

- Advertisement -

“Jamaah haji Buton akan bertolak dari hotel Hadijah, Kota Makassar menuju embarkasi Makassar pada pukul 10.00 Wita. Jika tidak ada halangan, mereka akan terbang menuju Baubau dengan pesawat wings air pada pukul 12.20 wita siang ini,” jelas Mukhtar.

Sesuai agenda, setibanya di Baubau, kedatangan para jamaah haji akan di jemput langsung oleh pihak Pemkab bersama Kemenag Buton menggunakan bus. Selanjutnya menuju ke Pasarwajo, Kabupaten Buton.

“Sebelum ke Pasarwajo, kita salat terlebih dahulu di salah satu masjid di Baubau, setelah itu baru menuju Pasarwajo. Insya Allah penerimaannya pada pukul 15.30 wita di aula kantor Bupati Buton. Rencananya akan diterima langsung oleh Bupati Buton, La Bakry,” katanya.

Sekembalinya di Buton, para jemaah haji diharapkan dapat meningkatkan amalan-amalan dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

“Khususnya amalan sosial seperti memperhatikan orang yang tidak mampu,” harap Mukhtar.

Jamaah haji Buton tergabung di Kloter 25 yang terdiri dari Kota Baubau, Buton Tengah, Busel, Wakatobi, Kabupaten Buton, Konawe Kepulauan, Kolaka Utara dan Kabupaten Buton. Semua jamaah asal Buton dalam kondisi sehat, seperti awal keberangkatannya ke Mekah.

Diketahui kuota haji Buton bertambah dari sebelumnya yang hanya berjumlah 14 jamaah haji. Kuota haji ini diatur oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sultra. (adm)

Baca Juga :  Buton Mulai Kondusif, 81 Orang Terduga Pelaku Pembakaran Diamankan Petugas

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here