17 Kasek di Buton Studi Banding di Sekolah Mantan Presiden AS

154
Kadis Pendidikan Buton, Harmin
-Advertisement-

PASARWAJO, Kumparansultra- 17 Kepala Sekolah (Kasek) di Kabupaten Buton baru saja menuntaskan studi banding untuk meningkatkan mutu pendidikan didaerah. Salah satu tujuan studi banding yang dipilih yakni sekolah mantan Presiden Amerika Serikat ke-44, Obama.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Harmin mengatakan, 17 Kasek yang dikirim untuk meningkatkan keterampilan terdiri dari 11 Kasek SD dan 6 Kasek SMP. Pelaksanaannya telah dituntaskan mulai 24 hingga 26 September 2019 lalu.

- Advertisement -

“Jadi kami mengambil sekolah sampel itu di SDN 01 Menteng. Sekolah ini merupakan merupakan bekas sekolah Obama (Presiden Amerika Serikat ke-44). Keduanya itu di SMPN 115 Jakarta. Jadi ada dua jenjang sekolah,” katanya.

Tujuan studi banding ini, kata Harmin, yakni untuk meningkatkan wawasan pemikiran sekaligus memberikan pengalaman bagi para kasek tentang pengelolaan sekolah yang baik.

Ia berharap sekembalinya dari giat ini, para kasek dapat membuat suatu program atau terobosan baru dalam mewujudkan pengelolaan pendidikan yang disesuaikan dengan kemampuan di daerah.

Namun demikian, hal utama untuk memujudkan semua itu tentu kembali ke masing-masing niat para kasek. Dalam hal ini niat untuk mau bekerja dan berusaha memajukan pendidikan.

“Tanpa niat, apa yang diperoleh pada studi banding hanya akan menjadi pengalaman yang berarti hanya untuk diri sendiri. Sebagus apapun program, kalau tanpa adanya niat memajukan sekolah, maka hanya akan sia-sia,” katanya. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kebanyakan TKI Asal Buton tak Kantongi Dokumen Resmi
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here