30 Mahasiswa UGM KKN di Buteng

620
Bupati Buton Tengah, Samahuddin berpose bersama 30 mahasiswa UGM yang melakukan KKN di Buton Tengah. (FOTO IST)
-Advertisement-

LABUNGKARI, Kumparansultra.com – Bupati Buton Tengah, Samahuddin menyambut kedatangan 30 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) di kantor Bupati Buton Tengah, Selasa 2 Juli 2019.

Mahasiswa UGM itu, rencananya akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Selama di Buteng, mereka menyebar disejumlah desa di Kecamatan Lakudo.

Dihadapan mahasiswa, Bupati Buteng Samahuddin menerangkan kondisi daerah yang dipimpinnya itu. Bupati juga berpesan agar mahasiswa dapat menggali potensi yang ada di Buteng sehingga dapat dikembangkan sesuai disiplin ilmu yang dimiliki.

“Kita sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN yang telah memilih Buton Tengah sebagai salah satu daerah pelaksanaan KKN. Diharapkan kehadiran rekan-rekan mahasiswa memberi kontribusi positif bagi masyarakat,” paparnya.

Perwakilan Mahasiswa, Rakha Gurand menjelaskan pelaksanaan KKN tahun ini, mahasiswa akan mengklasifikasikan program pengembangan pariwisata, perikanan, pertanian, pendidikan dan kesehatan. Mahasiswa yang melakukan KKN tersebar di Desa Wara, Boneoge dan Madongka.

Buton Tengah menjadi daerah yang dipilih dalam pelaksanaan KKN merujuk potensi dan permasalahan yang telah dipetakan. Disisi lain, pertimbangan visi misi pemerintah Buton Tengah dinilai bersesuaian dengan tema yang diangkat dalam KKN.

Mahasiswa berharap sinergitas antara UGM dengan aparatur pemerintah bisa tetap terjalin. Ssehingga program KKN bisa berjalan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Rencana kita disini hingga 18 Agustus. Kami juga mengapresiasi karena telah disambut dan difasilitasi oleh pemerintah baik camat dan para kepala desa yang telah menyiapkan tempat tinggal bagi mahasiswa yang melakukan KKN,” paparnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Bertambah 10 Orang Lulus Passing Grade di Buteng

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here