36 Formasi CPNS Jalur K2 di Muna, Pendaftar Hanya 14 Orang

54
-Advertisement-

RAHA, Kumparansultra.com – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui gormasi khusus tenaga honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Muna rupanya sepi peminatnya.

Pasalnya, hingga batas waktu pendaftaran yang telah ditentukan, hanya 14 pelamar yang telah mendaftar. Sedangkan, jatah formasi K2 sebanyak 36 orang.

Kepala Bidang Pemberhentian dan Pengadaan BKPSDM Muna, Asmada ditemui di ruang kerjanya, Selasa 16 Oktober 2018 mengakui, hingga saat ini belum menerima Juknis dalam pemberkasan penerimaan CPNS melalui formasi khusus tenaga honorer K2. Meskipun demikian, proses tetap berjalan sesuai dengan jalur umum.

Asmada belum mengetahui pasti kurangnya peminat pendaftaran, padahal honorer K2 Kabupaten Muna yang terdaftar di BKN berjumlah 5.080.

“Data honorer K2 Muna sebanyak 5.080 orang. Kurangnya peminat pendaftar saya menduga ada yang tidak mengetahui proses pendaftaran, padahal prosesnya sama dengan pendaftar melalui kategori umum. Atau bisa saja kualifikasi pendidikan yang tidak memenuhi,” terangnya.

Menurutnya, kalau sudah lulus nilai ambang batas atau passing grade 260, sebanyak 14 pelamar ini secara otomatis sudah jadi PNS.

“Sebab tidak ada saingan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk pendaftar online melalui jalur umum hingga batas waktu yang ditetapkan berjumlah 2.560 orang.

“Dalam pendaftaran yang menjadi kendala hanya jaringan lambat loading. Untuk berkas formasi umum yang diproses berjumlah 2.405 pelamar,” ucapnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Teror Ular Piton, Warga Muna Mulai Takut Masuk Hutan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here