80 ASN di Wakatobi Dilatih Etika Keprotokolan

215
Benny Cahyadie (baju batik) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) saat memberikan materi dalam pelatihan peningkatan kapasitas keprotokolan dan kehumasan tahun 2019 lingkup Pemda Wakatobi. (FOTO KURNIAWATI)
-Advertisement-

WAKATOBI, Kumparansultra.com- Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Wakatobi melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas keprotokolan dan kehumasan tahun 2019. Pelatihan ini diikuti 80 orang dari perwakilan seluruh Organisaai Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal di Wakatobi.

Pelatihan ini dibuka langsung Asisten III Setda Wakatobi, H La Ode Saharumu didampingi Kabag Protokoler, La Ode Ifi di kantor Bupati Wakatobi, Kamis 4 Juli 2019.

80 orang peserta ini dibimbing langsung dua pemateri berkompeten. Diantaranya, Benny Cahyadie dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta Hidayat Agung Wibowo dari Bagian Protokol Setda Provinsi Sulawesi Tenggara.

Asisten III Setda Wakatobi, H La Ode Saharamu sangat mengharapkan keseriusan para peserta selama berlangsungnya kegiatan. Dengan begitu, pelayanan publik yang efisien disetiap unit kerja dapat terwujud.

Kata dia, kedua pemateri tersebut dalam pemaparannya menekankan tentang pentingnya tata tempat dan penghormatan kepada pejabat daerah. Utamanya dengan memperhatikan etika dan gambaran umum keprotokolan.

Selain pemaparan materi kegiatan, pelatihan juga diisi dengan sesi diskusi. 80 peserta juga diberikan pembinaan dan praktek langsung tentang penataan tempat duduk dalam acara-acara resmi daerah. (adm)

Penulis: Kurniawati

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  LPQ Yayasan Nurul Jadid Meriahkan Kirab Ramadan di Wakatobi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here