Softball Muna Target Juara

74

KENDARI, Kumparansultra.com – Tim softball Kabupaten Muna yang berlaga di Porprov Sultra XIII berhasil melaju ke final usai menyingkirkan sejumlah tim sejak babak penyisihan. Muna akan menghadapi Kota Kendari, hari ini, Senin siang 10 Desember 2018.

Sebelumnya, tim Muna berhasil mengalahkan Tim Konawe Kepulauan dan Buton Tengah. Selanjutnya, tim Muna sempat bertemu Kota Kendari dibabak penyisihan dan bermain seri.

- Advertisement -

Konkep dikalahkan dengan skor 6-1 di babak penyisihan. Sementara Buton Tengah dikalahkan dengan skor 5-3. Bupati Buton Tengah Samahuddin sempat menyaksikan pertandingan salah satu timnya.

“Kami target juara, itu masih target kami hingga hari ini. Namun, kami harus main strategi supaya menang sebab tim Kota Kendari memiliki rahasia besar,” ujar pelatih Muna, Abul.

Abul mengatakan, Kota Kendari dan tim lainnya yang dikalahkan di babak penyisihan memiliki komposisi pemain terbaik. Sehingga banyak pemain muda yang belajar dari mereka.

“Kita berusaha, karena Kota Kendari pasti juga memperlihatkan strategi bermain yang baik,” ujarnya.

Diketahui, Kota Kendari memiliki pitcher bagus setara Aditya Pratama, pitcher nasional asal Sultra. Sedangkan, beberapa pemukulnya dalah sejumlah pesoftball junior Sultra.

Muna turun dengan kekuatan terbaiknya. Abriyansah dan Dafa, dipercaya pelatih Muna menjadi pitcher (pelempar). Dafa masih berstatus pemain junior Sultra, sementara Abriyansah adalah mantan pitcher nasional yang pernah memperkuat Indonesia di tingkat Asia. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Panwaslu Muna Temukan Delapan Pemilih Ber-KTP Papua dan Busel

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here