Abu Hasan Acuhkan Manuver Politik La Bia Cs

340
Bupati Butur, Abu Hasan
-Advertisement-

BURANGA, Kumparansultra.com- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Buton Utara (Butur), Abu Hasan enggan menanggapi manuver politik yang dilakukan La Bia Cs.

Sebelumnya, Bendahara DPC PDIP Butur, La Bia menegaskan, sejumlah PAC PDIP Butur telah mengusulkan empat nama calon Ketua DPC PDIP Butur ke DPP, minus Abu Hasan. Empat nama tersebut adalah Jumsir Lambau, Ahmad Afif Darvin, Herlin, dan La Bia.

- Advertisement -

Menurut Abu Hasan, upaya yang dilakukannya untuk membesarkan PDIP Butur sangat nampak. Salah satunya berhasil mendongkrak perolehan kursi di DPRD Butur, dari satu kursi menjadi empat kursi pada Pemilu 2019 lalu.

Selain itu, pada pemilihan presiden lalu, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang diusung PDIP juga menang di Butur dengan perolehan suara yang membanggakan.

“Jelasnya saya juga punya prestasi,” timpal Abu Hasan yang juga menjabat Bupati Butur ini diruang kerjanya, Senin 1 Juli 2019.

Abu Hasan menegaskan, langkah yang ditempuh untuk menyolidkan PDIP terus dilakukan. Ia mengaku bila ada persoalan internal maka terdapat mekanisme partai yang harus dipatuhi.

“Saya juga kalau ada persoalan diinternal tidak akan main pecat. Mekanisne di PDIP ini jelas,” tegasnya.

Hal itu Ia tegaskan sebab La Bia telah menyatakan selain usulan empat nama calon Ketua DPC PDIP Butur ke DPP, juga ada dua Ketua PAC PDIP di Butur yang diberhentikan. Keduanya adalah Ketua PAC PDIP Kecamatan Kambowa, Saleanto dan Ketua PAC PDIP Kecamatan Wakorumba Utara, Nasrun.

Abu Hasan juga menyatakan akan tetap mendukung Hugua dalam Musda DPD PDIP Sultra yang rencananya akan digelar pada Juli ini.

Alasannya, Hugua merupakan sosok kader PDIP yang memiliki prestasi. Hal itu dibuktikan dengan perolehan kursi PDIP Sultra di DPR RI.

Baca Juga :  Kesal, Golkar Bakal Laporkan DPRD Butur ke Ombudsman

“Kita tetap dukung Hugua. Karena beliau punya prestasi dan lolos di DPR RI. Sekalipun itu prestasi pribadi, tapi itu sudah membawa nama baik partai,” katanya.

Abu Hasan mengaku, Hugua merupakan teman lama dan memiliki hubungan sangat baik. Ia sangat berharap Hugua tidak terpengaruh dengan hal-hal yang bisa memecah belah PDIP.

“Hubungan saya dengan hugua baik. Beliau adalah teman saya. Saya berharap Hugua tidak terpengaruh dengan hal-hal yang sifatnya jangka pendek,” ungkap Abu Hasan. (adm)

Penulis : Ilham

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here