Aksi Heroik Bhabinkamtibmas Saat Kebakaran di Desa Kokoe Talaga

328
ILUSTRASI
-Advertisement-

LABUNGKARI, Kumparansultra.com – Aksi heroik Bhabinkamtibmas Desa Kokoe, Bripka Zuhari patut diacungi jempol. Berkat kesigapannya, amukan si jago merah di kediaman salah satu warga Desa Kokoe, Kecamatan Talaga, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) berhasil dijinakan.

Bripka Zuhari sempat terluka saat berusaha memadamkan api. Namun kebulatan dan semangat pantang menyerah mengabaikan perih luka yang dialaminya.

- Advertisement -

Kebakaran itu terjadi pada Rabu, 9 Oktober 2019 sekira pukul 11.35 Wita. Insiden naas ini menimpa rumah salah satu warga Desa Kokoe, La Ode Zaimin.

Saat musibah terjadi, rumah ditinggalkan pemiliknya yang sedang asik mengobrol di kediaman tetangganya.

Bripka Zuhari yang saat kejadian sedang berpatroli, tak sengaja melihat kepulan asap hitam yang membuatnya curiga. Ketika didekati barulah disadari telah terjadi kebakaran.

“Saya langsung saja lari cari ember kebetulan ada drom yang berisi air. Namun ketika bolak-balik ambil air tangan saya terkena ujung besi yang menonjol di bagian drum air,” ungkapnya ketika dihubungi Kumparansultra.com melalui sambungan telepon selulernya, Rabu malam 9 Oktober 2019.

Zuhari baru menyadari luka di tangannya ketika merasa air yang dibawa dari ember terasa begitu dingin. Ternyata dingin tersebut berasal dari darah yang melumuri tangannya.

Warga dan pemilik rumah yang mengetahui adanya kebakaran tersebut, langsung bergerak cepat membantu Zuhari memadamkan api.

Hanya saja, api yang diduga berasal dari arus pendek aliran pembangkit tenaga surya sudah terlanjur menghanguskan dinding kamar, pakaian dan beberapa perabot rumah tangga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden naas ini. Namun kerugian yang dialami pemilik rumah ditaksir jutaan rupiah. (adm)

 

 

Peliput : Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4
Baca Juga :  Pemkab Buteng All Out Hadiri Upacara HUT ke-5 Busel
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here