Atlet Muna Siap Berlaga di Liga Pelajar

22
-Advertisement-

RAHA, Kumparansultra.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna memberangkatkan 18 atlet sepak bola beserta 6 orang official pelatih, untuk mengikuti liga pelajar SMP di Kendari. Para pemain itu diambil dari keterwakilan SMP Negeri Se-Kabupaten Muna.

Kepala bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dikbud Muna, Sarrumada ditemui di Pelabuhan Nusantara Raha saat melepas pemain U-14, Minggu 9 September 2018 mengungkapkan, usai menerima surat pemberitahuan dua hari lalu untuk mengikuti liga pelajar SMP, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan menyurat di seluruh sekolah agar mempersiapkan pemain terbaik dalam mengikuti pertandingan yang diselenggarakan di Kendari.

- Advertisement -

“Pemain yang mewakili sekolahnya, merupakan pemain hasil penjaringan pengamatan tim penilai dan pelatih. Dengan waktu yang mepet dalam melakukan latihan tetap mengarahkan pada anak-anak agar tampil maksimal dan penuh percaya diri,” katanya.

Ia berpesan kepada timnya itu agar pemain mengedepankan kerja sama tim.

“Dalam kerja tim tidak boleh kita ego individu, siapapun yang cetak gol itu keberhasilan tim bukan individu. Hilangkan rasa keraguan, terlebih tidak boleh memandang siapa lawan kita, sebab kalau berhasil nanti mewakili Sultra,” ujarnya ketika memberikan motivasi kepada timnya.

Melalui kompetisi ini, ia berharap akan muncul regenerasi Sadil Ramdani, khususnya dari bumi Sowite Muna.

“Tunjukan skill dan tetap percaya diri. Sehingga ada Sadil Ramdani berikutnya dan tetap junjung nilai sportifitas,” harapnya.

Di tempat yang sama, official tim LM Saidin menerangkan, pemain yang diberangkatkan pernah ikut seleksi tahun sebelumnya. Jadi, ujarnya mereka merupakan pemain masuk dalam pemantauan tim seleksi.

“Hanya dengan mepetnya waktu kita panggil untuk memaksimalkan pelatihan,” imbuhnya.

Dari sisi stamina, dirinya mengaku belum mendapat keluhan dari para atlet. Sebabnya, tutur dia 18 atlet itu sering ikut kegiatan sepak bola di sekolah dan lingkungannya masing-masing.

Baca Juga :  Ini Formasi CPNS yang Dibutuhkan Pemkab Muna

“Dari sisi stamina tidak diragukan, secara mental mereka siap, dan optimis bisa meraih keberhasilan,” pungkasnya. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here