Banjir Genangi Rumah di Kambu, Lima Warga Dievakuasi

47
-Advertisement-

KENDARI, Kumparansultra.com – Hujan yang mengguyur Kota Kendari dalam seharian penuh, Minggu 2 Juni 2019 memicu banjir di pemukiman warga sekitar bantaran Sungai Wanggu Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga Kota Kendari.

Puluhan rumah di sekitar Sungai Wanggu itu terendam banjir hingga ketinggian 1,5 meter.

- Advertisement -

Sekira pukul 13.30 WITa, Basarnas Kendari menerima informasi dari Wali Kota Kendari bahwa daerah tersebut terjadi musibah banjir.

“Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 13.35 WITa, tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju TKM untuk memberikan bantuan SAR,” kata Humas SAR Kendari Wahyudi.

Dengan menggunakan satu unit rescue car membawa satu unit rubber boat dan alat pendukung lainnya, tim SAR mengevakuasi warga.

Setidaknya, dalam musibah air bah ini, Basarnas Kendari mengevakuasi lima orang warga yang terjebak di rumahnya.

Warga yang dievakuasi yakni Maryam (34), Gunawan (37), Muhammad (5), Bian (4) dan Fera (15).

“Hingga pukul 15.55 WITa, kondisi air susah mulai surut dengan sisa ketinggian air mencapai 10 cm dan cuaca sudah tidak lagi hujan maka pada pukul 16.00 WITa ops SAR terhadap banjir di Sungai Wanggu dan sekitarnya ditutup dan dilanjutkan dengan pemantauan,” katanya.

Selain Basarnas Kendari, unsur yang teribat dalam evakuasi ini turut serta personel Polres Kendari, PMI Kota Kendari dan BPBD Kota Kendari. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  TPP ASN Pemprov Sultra Naik 30 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here