Bapenda Buton Ambil Alih Aset yang Berpeluang Tambah PAD

161
Kepala Bapenda Buton, La Halimu
-Advertisement-

PASARWAJO, Kumparansultra.com- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Buton berencana mengambil alih pengelolaan sejumlah aset yang berpeluang menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya peralatan band dan panggung ringging.

Kedua aset itu selama ini dikelola Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buton. Selama dikelola, kedua aset itu sama sekali belum menyumbang PAD.

- Advertisement -

“Sekarang kita dalam proses inventarisasi. Saya sudah dapat laporan, hanya ada data yang mau dicocokkan,” kata Kepala Bapenda Buton, La Halimu kepada sejumlah awak media beberapa waktu lalu.

Kata dia, alasan rencana pengambil alihan aset yang tercatat dalam Kartu Inventaris Barang (KIB) kategori peralatan dan mesin itu agar keduanya bisa dioptimalkan untuk menambah PAD.

“Alat-alat band termasuk panggung ringging masuk sumber PAD, tapi sampai sekarang belum ada pemasukan satu sen pun dari situ. Itulah alasan rencana pengambil alihan kita lakukan,” katanya.

Penelusuran awak Kumparansultra.com dari salah satu sumber yang tak mau disebutkan namanya, disebutkan bahwa alat-alat band dan panggung ringging ini telah sering digunakan.

Baik oleh pemerintah daerah, organisasi maupun person di luar pemda, seperti menyelenggarakan konser. Hanya saja aliran retribusi penggunaan aset daerah tersebut tidak jelas.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan lebih lanjut dari Bagian Umum Setda Buton. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Buton Siapkan Seragam Gratis Untuk Siswa PAUD
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here