Bawaslu Baubau Kantongi Data Peluncur Serangan Fajar

99
-Advertisement-

BAUBAU, Kumparansultra.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Baubau terus bekerja ekstra agar Pemilu 2019 berjalan sukses dan damai.

Masa tenang yang dimulai 14-16 April dimanfaatkan Bawaslu dengan melakukan patroli selama 24 jam. Tujuannya untuk mengawasi praktik money politik yang akan terjadi di masa tenang.

- Advertisement -

Ketua Bawaslu Kota Baubau, Wa Ode Frida Vivi Oktavia menuturkan, akan melakukan pengawasan keliling di wilayah kecamatan masing-masing.

Frida menegaskan, untuk fokus pengawasan money politik, akan dilakukan ditempat-tempat dan orang-orang yang telah masuk dalam indikasi kerawanan yang dianalisis Bawaslu Kota Baubau.

“Jadi kami sudah memiliki data terkait orang-orang yang memiliki kemampuan secara finansial untuk dilakukan fokus pengawasan, termasuk peluncur-peluncurnya,” tegasnya via whatsapp, Minggu 14 April 2019.

Kata dia, pengawasan tersebut akan bekerja sama dengan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan karang taruna serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Ia menambahkan, di Kota Baubau sendiri ada tiga kecamatan yang masuk kategori rawan berdasarkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP).

“Kecamatan yang masuk kategori rawan diantaranya, Batupoaro, Wolio dan Kokalukuna,” pungkasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  PGRI Wakatobi Makin Kompak

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here