Besok, KPU Distribusi Kekurangan Surat Suara di Baubau

34
Edi Sabara
-Advertisement-

BAUBAU, Kumparansultra.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Baubau nampaknya harus bekerja ekstra untuk mempersiapkan logistik Pemilu 2019. Bagaimana tidak, permintaan kekurangan 1.930 surat suara baru saja tiba sehari sebelum logistik didistribusikan.

“Baru saja tiba hari ini, penerbangan dari Surabaya. Ada sekitar delapan sampai 10 koli yang datang tadi,” kata Ketua KPUD Kota Baubau, Edi Sabara ditemui digudang logistik KPUD Baubau, Selasa 15 April 2019.

- Advertisement -

Kata dia, permintaan kekurangan surat suara itu sebenarnya sudah dilayangkan kepada KPU RI tertanggal 30 Maret lalu. Namun kekurangan baru diterima hari ini, Selasa 15 April 2019.

Pascatiba, lanjut Edi Sabara, surat suara akan langsung disortir dan dilipat. Ia memastikan logistik siap sebelum didistribusikan.

Ditanya kapan logistik pemilu akan didistribusikan, Edi Sabara mengaku akan didistribusikan H-1 sebelum pencoblosan. “Kita distribusi logistik pada H-1. Jadi tanggal 16 April besok,” katanya.

Edi Sabara mengaku distribusi pada H-1 sesuai kesepakatan bersama. Keputusan itu diambil karena kondisi geografis Kota Baubau bisa dijangkau satu hari saja.

“Itulah mengapa kami bersepakat mendistribusikan logistik itu pada H-1. Distribusi langsung ke PPS dikelurahan masing-masing sebanyak 43 titik,” katanya. (adm)

 

 

Peliput : Sukri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Peredaran Narkoba di Sultra Mulai Mengkhawatirkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here