Brimob Polda Sultra Libatkan 30 Tim Gegana Antisipasi Kejahatan Tingkat Tinggi

50
Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Kombes Pol Joni Afrizal Sarifuddin (kiri) didampingi Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt (kanan). (Foto: Dok. Inilahsultra.com).
image_pdfimage_print

KENDARI, Kumparansultra.com- Tekan tindak kejahatan intesitas tinggi di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari, Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra menurunkan Tim Gegana.

Hal itu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melakukan perayaan hari Raya Idhul Fitri 1440 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi.

- Advertisement -

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin mengatakan, TNI-Polri dan instansi terkait sudah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Anoa 2019, di halaman SSDC MTQ Kendari.

“Pengamanan lebaran Idul Fitri 2019, Brimob Polda juga dilibatkan,” kata Joni Afrizal saat ditemui di ruangannya, Rabu 29 Mei 2019 malam.

Kata Joni Afrizal, Brimob menurunkan pasukan Gegana yang memiliki kemampuan khusus seperti antiteror, penjualan bom, intelijen dan antianarkis serta penanganan.

“Ada 30 personel Tim Gegana terdiri dari tiga unit untuk mengantisipasi teror, antisipasi kejahatan intesitas tinggi, sejata api dan bom,” jelasnya.

Untuk diketahui, apel gelar pasukan Operasi Ketupat Anoa 2019, di gelar di halaman SSDC MTQ Kendari. Apel gelar pasukan dilakukan untuk mengecek kesiapan personel dan pengecekan perlengkapan atau peralatan lainnya bertujuan untuk memastikan keamanan pemudik berjalan aman.

Polda Sultra bersama Korem 143 Haluoleo dan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Sultra serta Instansi terkait bersiap untuk berjaga titik wilayah yang telah ditentukan. (adm)

 

Sumber : Inilahsultra.com

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Risma, Bocah Asal Kabaena Butuh Bantuan untuk Operasi Tumor

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here