Bupati Buteng: Kebersamaan Adalah Kekuatan Kita

191
-Advertisement-

LABUNGKARI, Kumparansultra.com- Upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Buton Tengah (Buteng) berlangsung khidmat di lapangan J. Wayong Lombe, Selasa 23 Juli 2019. Bupati Buteng, H. Samahuddin bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).

Samahuddin dalam balutan baju adat khas Buton mengajak masyarakat Buteng untuk bersatu. Bergandengan tangan dalam harmoni kebersamaan.

- Advertisement -

“Karena kebersamaan adalah kekuatan kita,” kata orang nomor satu di Buteng ini.

Ketgam : Suasana kehangatan antara Bupati Buton Tengah, Samahuddin bersama warga saat seremoni penyerahan bantuan kartu jaminan kesehatan kepada warga Buton Tengah. (FOTO ISTIMEWA)

Kata dia, lahirnya Kabupaten Buteng menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) memiliki sejarah yang panjang. Perjuangan pemekaran yang digagas sejak tahun 2003 lalu oleh para perintis akhirnya baru berhasil dengan disahkannya Kabupaten Buteng sebagai DOB berdasarkan UU Nomor 15 Tahun 2014.

Keberhasilan pemekaran ini diakuinya tak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Buteng secara keseluruhan tanpa terkecuali. Satu keyakinan masyarakat, kata dia, yakni percepatan pembangunan dan kesejahteraan yang merata melalui kebersamaan itu.

“Dengan kebersamaan, saya yakin kita akan mampu menyelesaikan segala macam persoalan dan tantangan pembangunan. Saya sangat berharap besar semua elemen masyarakat untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kebersamaan dan kerjasama dalam pembangunan diberbagai bidang,” katanya.

Samahuddin menyadari seluruh komponen masyarakat pasti sepakat dalam menatap pembangunan daerah akan ada sejumlah tantangan dan peluang yang mewarnai. Namun Ia meyakini semua hal itu bisa dimaksimalkan dengan terbangunnya sinergitas lintas sektor bersama masyarakat.

“Tanpa dukungan masyarakat maka pembangunan tidak akan berjalan. Olehnya dibutuhkan komitmen yang sama agar pemerintah bisa memaksimalkan pembangunan dan mensejahterakan seluruh masyarakat Buteng,” katanya.

Pun demikian, Ia juga tak menampik bila ditengah kebersamaan terdapat perbedaan pandangan, pemahaman dan pemikiran. Namun apabila niat dari perbedaan itu semata-mata untuk pembangunan maka perbedaan itu akan berubah menjadi sebuah berkah.

Baca Juga :  Awasi Pemilu Bersama Rakyat

“Saya sangat yakin dan percaya, apabila perbedaan dikelola dengan baik maka pembangunan akan terwujud dan Buteng bisa bersaing dalam tuntutan global saat ini,” katanya.

Amatan media, dalam upacara HUT ke-5 Buteng dihadiri beberapa kepala daerah di Sultra. Diantaranya, Plt Bupati Buton Selatan (Busel), H. Arusani, Bupati Muna, Rusman Emba, dan Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani. (***)

 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here