Bupati Wakatobi Resmikan Pengoperasian Listrik Desa

462
Bupati Wakatobi didampingi Manager PLN Rayon Wakatobi, Camat Tomia dan Tomia Timur serta tokoh masyarakat menggunting pita peresmian listrik desa di Patua II Tomia. (FOTO KURNIAWATI)

WAKATOBI, Kumparansultra.com – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara(Sultra), H Arhawi SE meresmikan pengoperasian listrik desa yang dipusatkan di Desa Patia II Kecamatan Tomia.

Listrik di Desa Patua II merupakan tahap awal tahun 2019 program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Program ini bertujuan mengentaskan aliran listrik disemua desa yang belum memiliki pembangkit.

- Advertisement -

Bupati berharap PLN meneruskan program tersebut agar semua desa di Wakatobi yang belum memiliki pembangkit bisa menikmati aliran listrik.

“Terimakasih kepada pihak PLN dengan hadirnya program ini. Semoga semua desa yang belum teraliri listrik bisa mendapatkan pelayanan listrik 24 jam,” harap Arhawi, di Wangi-Wangi Selasa (30/4/2019).

Arhawi, juga pada kesempatan itu memberikan bantuan gratis kepada 100 KK masyarakat Desa Patua II yang tidak mampu. Bantuan berupa pembebasan biaya pemasangan kWh dan instalasi.

“Saya menghimbau para Camat Tomia untuk segera mendata masyarakat yang tidak mampu. Agar kita pikirkan sehingga desa yang belum teraliri listrik bisa merasakannya,” ucapnya.

Manager PLN Rayon Wakatobi, Bakhtiar, mengatakan peresmian listrik desa di Patua II merupakan tahap awal ditahun 2019. Karena tahun sebelumnya juga telah melaksanakan program itu.

“Peresmian dan penyalaan listrik desa di Patua II itu adalah tahap awal tahun ini. Tahun lalu, di Wakatobi ada tiga desa sudah dimasuki listrik desa. Program ini ditujukan kepada desa-desa yang belum memiliki pembangkit listrik sendiri,” kata Bahtiar.

Program listrik desa terlaksana berkat kerjasama PLN dengan Pemkab Wakatobi. “Pemkab Wakatobi membantu kami mempercepat pencapaian target dengan membantu mobilisasi relokasi mesin dari Baubau ke Pulau Tomia,” tutup Manager PLN Rayon Wakatobi. (adm)

 

 

Peliput: Kurniawati

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Dua Komunitas Pengelola Pariwisata di Wakatobi Wakili Sulawesi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here