Buteng Kembangkan Potensi Pariwisata

94
Wakil Bupati Buteng, La Ntau membuka secara resmi pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pariwisata.Senin 24 Juni 2019.
-Advertisement-

LABUNGKARI, Kumparansultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mencoba mengembangkan potensi dan pelayanan pariwisata yang dimiliki. Salah satunya dengan membuka pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pariwisata.

Pelatihan tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Buteng, La Ntau di Findi Hotel, Senin 24 Juni 2019.

Ada empat item pelatihan yang dibuka, yakni pelatihan pemandu wisata alam selam, pelatihan tata kelola destinasi parawisata, pelatihan menajemen homestay atau rumah wisata, dan pelatihan pemandu wisata alam budaya.

Wakil Bupati Buteng, La Ntau mengatakan, pariwisata merupakan salah satu sektor strategis yang memiliki kontribusi penting untuk pembangunan daerah. Diperlukan upaya agar untuk meningkatkan potensi dari sektor ini.

“Pariwisata itu punya kontribusi penting untuk daerah. Coba kita lihat daerah di Bali, potensi pariwisata luar biasa sehingga daerahnya bisa lebih maju,” katanya.

La Ntau berharap pelatihan tersebut bisa diikuti pelaku pariwisata dengan baik untuk mengembangkan potensi dan pelayanan parawisata. Untuk para peserta diharapkan selalu menjaga keamanan apalagi nantinya akan melakukan praktek dilapangan.

Kepala Dinas Parawisata Buteng, Safrin menambahkan kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua minggu. Diharapkan setelah pelatihan ini usai, potensi pariwisata Buteng bisa lebih meningkat.

Dikatakan, untuk anggaran pelatihan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Parawisata Buteng. Alokasi anggaran sebesar Rp 520 juta yang dibagi dalam empat bidang pelatihan. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Rusak Lingkungan, Bupati Buteng Kecam Penambangan Pasir di Mawasangka

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here