Buteng Makin Yakin Pertahankan WTP

80
La Ode Hasimin

LABUNGKARI, Kumparansultra.com – Tim auditor Badan Pengawas Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sultra tengah melakukan evaluasi terhadap laporan keuangan pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tahun 2018. Hasilnya baru akan diumumkan sekitar pertengahan triwulan kedua 2019 mendatang.

Meski begitu, Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, La Ode Hasimin sangat yakin Pemkab Buteng akan kembali meraih predikat tertinggi dari BPK. Predikat itu adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Tentu saya sangat optimis. Saya yakin kita akan WTP lagi,” yakin La Ode Hasimin ditemui di kantor Bupati Buteng, baru-baru ini.

Jenderal ASN di Buteng paham betul tantangan dalam tata kelola keuangan setiap tahun sangat berbeda. Olehnya diperlukan langkah penanganan sejak awal tahun berjalan.

“Nah, makanya sejak awal tahun kita sudah membuat laporan tata kelola keuangan yang baik. Makanya saya sangat optimis,” katanya.

Apalagi, kata dia, Pemkab Buteng sudah mempunyai modal penting dengan berhasil meraih WTP terhadap laporan keuangan 2017 lalu. Modal ini sangat penting sebagai pelecut semangat aparatur untuk menghasilkan laporan keuangan yang baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Dinsos Buteng Salurkan Bantuan Korban Banjir

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here