Butur jadi Lokasi TMMD Ke-105 Kodim 1416 Muna

89
Komandan Kodim 1416 Muna, Letkol Inf Febi Triandoko (paling kanan) saat berdiskusi dengan sejumlah awak media disalah satu lokasi di Butur, baru-baru ini.
-Advertisement-

BURANGA, Kumparansultra.com- Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna pada Juli mendatang akan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- CV (dibaca 105). Kegiatan ini akan dipusatkan di Desa Banu-banua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Buton Utara (Utara).

“TMMD itu tiap tahun diselenggarakan sebanyak tiga kali. Nah, untuk TMMD ke-105 ini, kami dari Kodim 1416 Muna akan memusatkan kegiatan di Butur,” kata Komandan Kodim 1416 Muna, Letkol Inf Febi Triandoko kepada sejumlah awak media disalah satu lokasi di Butur, baru-baru ini.

Kata dia, TMMD memiliki tiga sasaran kerja. Sasaran pertama adalah pembangunan fisik berupa pembangunan masjid, rehab tambatan perahu dan rehab jalan lingkungan.

Selanjutnya sasaran kerja non fisik berupa penyuluhan sebanyak tujuh materi. Mulai dari wawasan kebangsaan, narkoba, bela negara, terorisme hingga kesehatan ibu dan anak .

Dikatakan, TMMD ini akan diselenggarakan serentak oleh 50 Kodim seluruh Indonesia. Pelaksanaannya dijadwalkan pada minggu kedua Juli 2019.

Selain kegiatan pembangunan, pihaknya juga akan membuka lomba karya jurnalistik bagi insan pers. Lomba akan dibagi dalam beberapa kriteria mulai dari media cetak hingga elektronik.

“Bagi rekan-rekan media yang mau ikut, ayo silahkan. Selain hadiah, ada juga piagam bagi pemenang lomba. Nanti pemenangnya akan diberangkatkan ke Jakarta karena penyerahan hadiah akan dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat,” ungkapnya.

Selain rekan media, karya jurnalistik juga akan dilombakan untuk Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kodim. Namun untuk lomba ini memiliki kriteria berbeda dengan rekan-rekan jurnalis.

“Kalau untuk wartawan itu isinya yang menarik. Kalau untuk Dansatgas Dandim yang paling banyak beritanya yang menang,” ujarnya. (adm)

Penulis : Ilham

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kawasan Wisata Kuliner di Butur Akan Dibenahi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here