Desa Karya Bakti Wakili Butur Ikuti P2WKSS Tingkat Sultra

36
-Advertisement-

BURANGA, Kumparansultra.com- Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan mengunjungi Desa Karya Bakti,Kecamatan Kulisusu Barat. Kehadiran orang nomor satu di Butur ini untuk memastikan kesiapan masyarakat Desa Karya Bakti dalam menghadapi lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Sultra Oktober 2019 mendatang.

“Pemantapan program P2WKSS tahun ini jatuh di Desa Karya Bakti. Hal ini tentu menjadi keberuntungan bagi masyarakat desa setempat,” kata Abu Hasan saat meninjau langsung kesiapan Desa Karya Bakti, Selasa 17 September 2019.

- Advertisement -

Dihadapan masyarakat, Abu Hasan, membeberkan berbagai macam pertimbangan sehingga Desa Karya Bakti ditunjuk untuk mengikuti lomba P2WKSS tahun ini. Salah satunya semangat dan kesediaan camat, kepala desa dan terutama masyarakat setempat.

“Saya percaya masyarakat Karya Bakti memiliki kesiapan. Tentunya kesiapan ini akan didukung dengan sinergitas dari seluruh OPD di Butur dibantu PKK demi suksesnya kegiatan ini, ” katanya.

Abu Hasan mengaku banyak manfaat yang akan diperoleh masyarakat dalam program ini. Salah satunya akan ada perubahan wajah desa seperti beberapa desa sebelumnya.

Ketua DPD PDIP Butur ini menjelaskan, secara umum program dari P2WKSS terbagi dua kegiatan. Yakni fisik dan non fisik.

Kegiatan fisik itu seperti pembenahan lingkungan termasuk batas desa. Sedang non fisik lebih kepada keterlibatan masyarakat mengikuti penyuluhan kesehatan, pendidikan dan kependudukan.

“Desa Karya Bakti bagi saya sudah siap. Saya optimis dan mudah-mudahan kita menorehkan hasil yang terbaik,” tukasnya. (adm)

Penulis : Ilham

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pembahasan LKPJ Bupati Butur Tunggu Agenda Banmus
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here