Dilantik Besok, Anggota DPRD Buton Terpilih Ikuti Gladi Bersih

142
Suasana gladi bersih yang dipimpin Ketua DPRD Buton periode 2019-2024, La ODe Rafiun di ruang rapat DPRD Buton, Senin 30 September 2019. (FOTO AFRIZAL)
-Advertisement-

PASARWAJO, Kumparansultra.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton terpilih mengikuti gladi bersih di ruang sidang DPRD Buton, Senin 30 September 2019.

Gladi bersih ini sebagai persiapan pelantikan Anggota DPRD Buton periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan esok hari, 1 Oktober 2019 yang dijadwalkan digelar mulai pukul 08.00 di gedung DPRD Buton.

- Advertisement -

Seluruh tahapan sidang paripurna dengan agenda pelantikan diperagakan anggota DPRD Buton terpilih dalam gladi itu.

Prosesi pelantikan didahului kata pengantar dari Ketua DPRD Buton periode 2014-2019, La Ode Rafiun. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) pelantikan anggota DPRD Buton periode 2019-2024.

“SK-nya tiba kemarin, kita jemput di provinsi. Jadi sekarang sudah ada di Sekretariat DPRD,” kata Sekwan DPRD Buton, Harsila.

Kata Harsila, setelah pembacaan SK, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo.

“Pada gladi bersih hari ini, Ketua Negeri Pasarwajo, Subai SH MH hadir langsung,” katanya.

Usai itu, prosese lanjut ke pengumuman pimpinan DPRD sementara yakni Hariadi sebagai Ketua dan La Ode Rafiun sebagai Wakil Ketua.

“Selanjutnya penyerahan palu pimpinanan sidang dari Ketua yang lama kepada Ketua yang baru dan ditutup dengan doa,” katanya.

Harsila mengatakan, tujuan dari kegiatan gladi bersih tersebut agar seluruh anggota DPRD Buton lebih siap mengikuti pelantikannya.

“Gladinya lancar,” katanya. (adm)

Peliput : Afrizal

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Buton Terima Penghargaan dari Kemenkumham
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here