Gubernur Sultra Janji Bangun 87 Rumah yang Terkena Imbas Bentrok di Buton

309
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Irianto saat bertandang di daerah konflik di Buton, Kamis 6 Juni 2019. (Foto ISTIMEWA)
-Advertisement-

PASARWAJO, Kumparansultra.com- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi prihatin atas pecahnya konflik dua desa di Kabupaten Buton. Ia pun berjanji akan memberikan kompensasi dan membangun ulang 87 rumah yang terkena imbas pembakaran tepat saat Hari Raya Idul Fitri, 5 Juni 2019 lalu.

Ungkapan keprihatinan H. Ali Mazi ini disampaikan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Irianto saat bertandang di daerah konflik di Buton, Kamis 6 Juni 2019. Kata dia, Gubenur Sultra menyampaikan hal itu saat Ia berkonsultasi langsung.

- Advertisement -

“Saya sudah konsultasi ke Gubernur. Gubernur menyampaikan akan memberikan kompensasi dan pengembalian kerusakan,” katanya.

Brigjen Pol Irianto juga menegaskan, TNI/Polri juga akan bersama-sama membangun rumah yang terkena imbas. Begitupun pemerintah daerah Kabupaten Buton.

“Kita juga sudah sampaikan kepada pemerintah daerah. Kita akan bersama-sama membangun ulang,” katanya.

Ia menegaskan saudara-saudara dari warga Desa Gunung Jaya tentunya tidak akan menerima baik keluarganya diberikan musibah seperti ini. Makanya, hal utama saat ini adalah menenangkan warga terlebih dulu.

Ia juga memohon kepada masyarakat supaya menahan diri. Percayakan kepada TNI/Polri.

“Saya selaku Kapolda akan menegakan hukum, siapapun pelakunya akan ditangkap. Sementara saat ini masih dalam penyelidikan,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  HUT Ibu Kota, Wabup Beber Keberhasilan Pemkab Buton

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here