Hari Ketiga Penjaringan, Tiga Figur Merapat ke Golkar Butur

129
Perwakilan Muhammad dan Noberthus Simon (kanan) saat menyerahkan berkas balon bupati dan wakil bupati yang diterima langsung Sekretaris DPD II Partai Golkar Butur, Al Adrin (kiri) di Sekretariat Golkar Butur, Kecamatan Kulisusu, Rabu 9 Oktober 2019. (FOTO ILHAM)
-Advertisement-

BURANGA, Kumparansultra.com- Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Butur oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Buton Utara (Butur) kini memasuki hari ketiga, Rabu 9 Oktober 2019.

Dihari ketiga ini, tiga figur tercatat resmi mendaftarkan diri untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Butur 2020. Mereka diantaranya, Aswadi Adam, Muhammad dan Norberthus Simon.

- Advertisement -

“Iya benar, tiga berkas yang kami terima hari ini yang dikembalikan perwakilan bakal calon masing–masing” kata Sekretaris DPD Golkar Butur, Al Adrin saat ditemui awak media di Sekretariat Golkar Butur, Kecamatan Kulisusu, Rabu 9 Oktober 2019.

Al Adrin merinci, dua figur diantaranta yakni Aswadi Adam dan Muhammad masing-masing mendaftar sebagai balon bupati. Sedang satu figur lainnyaa, Norberthus Simon sebagai balon wakil bupati.

“Bakal calon wakil bupati, Norberthus Simon ini sepaket dengan Muhammad. Jadi keduanya mendaftar sebagai pasangan,” katanya.

Dengan begitu, kata dia, hingga harir ketiga ini total sudah ada empat orang yang mendaftar di Partai Golkar. Dimana sebelumnya sudah ada nama Ridwan Zakaria.

Al Adrin mengatakan, DPD II Golkar Butur hanya cukup melakukan penjaringan. Tahap selanjutnya akan diplenokan untuk disampaikan ke DPD I Golkar Sultra.

“Lalu hasilnya akan diteruskan ke DPP untuk dilakukan survei sesuai mekanisme partai,” katanya. (adm)

Penulis : Ilham

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tumpukan Sampah Di Jalan Pusat Perkantoran Butur, Dinas Lingkungan Hidup : Kita Akan Tutup
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here