Investor Korea dan Amerika Tanam Modal di Baubau

95
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Baubau, Armin.

BAUBAU, Kumparansultra.com- Investor asing mulai melirik peluang bisnis di Kota Baubau. Sedikitnya sudah ada dua investor asing yang sudah menanamkan modalnya di Baubau pada 2019 ini.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Baubau, Armin mengatakan, dari catatan pihaknya dua investor tersebut berasal dari negeri Korea dan Amerika. Keduanya menanamkan modal didua bisnis yang berbeda.

- Advertisement -

Investor dari negeri ginseng, Korea berinvestasi dibidang peternakan. Sedang investor dari negeri Paman Sam, Amerika bergerak dibisnis biro perjalanan atau lebih spesifik yakni usaha diving atau penyelaman profesional.

Bisnis peternakan yang dilakoni investor Korea ini bila ditinjau dari skala modal masuk dalam kelas menengah keatas. Saat ini usaha tersebut sudah mulai produksi tapi belum bisa melayani kebutuhan masyarakat Kota Baubau.

“Kita masih ketergantungan dari daerah luar karena kita ini khan ikut melayani daerah sekitarnya,” kata Armin diruang kerjanya, baru-baru ini.

Usaha peternakan ini telah ditinjau berdasarkan kelayakan dan peruntukan ruang. Semua aspek itu memenuhi.

“Kita tinjau awal tahun ini. Lokasinya itu dibagian Sorawolio, jauh dari pemukiman. Jadi untuk peruntukan ruang memenuhi,” katanya.

Mantan Plt Sekda Kota Baubau ini menambahkan pemerintah Kota Baubau tetap membuka ruang bagi investor baik dari dalam mapun luar negeri untuk menjajal kerjasama dengan Baubau. Sepanjang itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Tidak perlu kita persulit pengusaha, tapi harus sesuai ketentuan,” katanya.

Penulis/Editor: Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Warga Baubau Temukan Mayat Terapung di Kolong Jembatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here