Jelang Kedatangan Jokowi : Kendari Tetiba Bersolek, Jembatan Diperbaiki

16

KENDARI, Kumparansultra.com – Jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat 1 Maret 2019, Kota Kendari tetiba bersolek. Beberapa jembatan yang ada di Kendari dibenahi.

Salah satu jembatan yang menghubungkan Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga dengan Kelurahan Lahundape Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari sementara dalam perbaikan.

- Advertisement -

Terlihat ada lima orang pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari rela berpanas-panasan memerbaiki sebagian jembatan yang amblas.

Jembatan ini rencananya menjadi salah satu rute yang dilalui Jokowi saat jalan sehat Sabtu 2 Maret 2019 pagi.

Selain pekerja jembatan, ada juga petugas yang terlihat mengecat trotoar mulai dari depan Hotel Kubra menuju tempat pelelangan ikan (TPI) Kendari.

“Baru tadi pagi kita mulai kerja dan hari ini kita upayakan selesai karena pak Jokowi besok lewat di sini,” kata Aco salah satu pekerja jembatan saat ditemui Kamis, 28 Februari 2019.

Sebenarnya, lanjut Aco, banyak jembatan yang akan dikerja. Tapi berhubung Jokowi mau datang besok, maka mereka diperintahkan untuk segera menuntaskannya hari ini.

“Tiba-tiba ada arahan dari kantor untuk kita tangani jembatan ini karena pak Jokowi akan datang besok dan lewat di sini untuk jalan santai,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Elim Ansar, salah seorang Staf Bina Marga Kota Kendari yang dipercaya untuk menangani perbaikan jembatan tersebut menjelaskan, perbaikan jembatan ini sudah menjadi program Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari.

Tapi karena ada kunjungan Presiden, maka diusahakan secepatnya menyelesaikan jembatan tersebut. “Dikerja dari tadi, dan sebentar malam kita akan selesaikan,” katanya.

“Sekarang kita lagi tunggu material untuk kits cor ini jembatan supaya cepat selesai,” tambahnya.

Baca Juga :  Kampanye Jokowi-Maruf di Kendari 24 Maret Akan Dihadiri Jusuf Kalla dan Fildan

Setelah selesai kunjungan Presiden, kata Elim Ansar, ada beberapa jembatan yang akan diperbaiki.

“Pulang pak Presiden, kita akan perbaikan jembatan yang lain, termasuk jembatan yang pernah dibongkar kemarin itu di dekat bundaran Tapak Kuda,” tururnya. (adm)

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here