Kepala Bappeda tak Minat Maju di Pilkada Butur

Kepala Bappeda Butur, Harmin Hari

103

BURANGA, Kumparansultra.com- Tensi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buton Utara (Butur) yang rencananya baru akan dihelat 2020 mendatang kini mulai menghangat. Sejumlah nama kondang mulai bermunculan dalam daftar bursa calon kepala daerah.

Salah satunya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Butur, Harmin Hari. Ia disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat yang akan ikut meramaikan bursa calon kepala daerah pada Pilkada Butur 2020 mendatang.

- Advertisement -

Namun, Mantan Wakil Bupati Butur ini secara tegas menolak tampil dalam Pilkada nanti. Ia mengaku belum tertarik untuk Pilkada Butur 2020 ini.

“Saya mengabdi dijalur birokrasi saja dululah,” ungkap Kepala Bappeda Butur,Harmin Hari saat ditemui diruang kerjanya, Senin 13 Mei 2019.

Harmin mengaku masih fokus meniti karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Apalagi usia pensiunnya masih tersisa 11 tahun, masih cukup lama untuk mengajukan pensiun.

Menurutnya komitmen membangun daerah tidak hanya harus menjadi kepala daerah ataupun wakil kepala daerah. Namun, menjadi seorang ASN juga bisa mengabdikan diri untuk pembangunan daerah.

Alasan inilah yang membuat dirinya memilih menepi pada Pilkada Butur 2020 nanti. “Menjadi seorang birokrat saya rasa juga bagian dari komitmen membangun daerah. Tidak harus menjadi kepala daerah,” terangnya.

Harmin menegaskan, sekalipun banyak pihak yang mendorong untuk tampil dalam Pilkada kali ini, Ia akan tetap menolak. Hal itu sudah menjadi komitmennya hingga lima tahun kedepan.

“Saya tidak tahu nanti kalau sudah mendekati masa pensiun ya. Tapi yang jelas untuk lima tahun kedepan saya sudah komitmen tidak akan maju,” kata mantan dosen Perikanan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ini.

Diketahui, Harmin Hari merupakan mantan Wakil Bupati Butur periode 2010-2015. Ketika itu, Harmin berpasangan dengan Muh. Ridwan Zakariah.

Baca Juga :  Peringatan Hari Pahlawan, Ketua KPUD Butur Ajak Warga Sukseskan Pesta Demokrasi

Selepas dari jabatan Wakil Bupati tahun 2015 lalu, Harmin memilih kembali masuk kampus sebagai dosen. Hingga akhirnya kembali ke Butur sebagai Kepala Bappeda sejak tahun 2016 lalu. (adm).

Penulis :  Ilham

Editor    :  Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here