Kuliner Khas Wolio Siap Tampil di Ajang HPS 2019

91
La Ode Sarafa DS
-Advertisement-

BAUBAU, Kumparansultra.com- Kuliner khas Wolio dipastikan siap mewarnai pameran kuliner pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Kendari pada Oktober 2019 mendatang. Kuliner tradisional kebanggaan masyarakat Buton ini akan ditampilkan dihadapan 100 tamu dari duta besar negara-negara di dunia.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Baubau, La Ode Sarafa DS mengatakan, kuliner khas Wolio akan ditampilkan menyusul setelah rapat pembentukan panitia lokal tingkat Sultra. Dalam kepanitiaan, Wali Kota Baubau terlibat dalam seksi kuliner tradisional.

- Advertisement -

“Untuk HPS ke-39 ini, Provinsi Sultra ditunjuk sebagai tuan rumah. Jadi Gubernur Sultra, Ali Mazi telah memberi petunjuk agar semua bupati dan wali kota terlibat dalam kepanitiaan. Nah, Wali Kota Baubau sendiri terlibat dalam seksi kuliner tradisional,” kata La Ode Sarafa DS ditemui di kantor Wali Kota Baubau, belum lama ini.

Titik berat dari arahan gubernur, kata dia, agar seluruh kepala daerah menyukseskan kegiatan akbar ini. Apalagi menyangkut nama daerah Provinsi Sultra.

Olehnya, Pemerintah Kota Baubau berkomitmen tampil maksimal dalam HPS nanti. Utamanya dalam kegiatan pameran kuliner.

“Kita saat ini sudah dalam posisi siap. Kita akan tampilkan kuliner khas Wolio sebagai kuliner tradisional dari bahan seperti umbi-umbian, kasoami, kaholeo dan panganan kue tradisional seperti onde-onde, tuli-tuli dan masih banyak lagi,” katanya.

La Ode Sarafa DS yang juga menjabat Asisten III Setda Baubau ini menambahkan, terdapat beberapa instansi yang akan terlibat dalam perayaan HPS nanti. Diantaranya, Dinas Perindag Baubau, Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Baubau. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Karang Taruna Murhum Apresiasi Sarasehan Kominfo
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here