Minim Peminat, Pendaftaran Lelang Jabatan di Baubau Diperpanjang

256
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, H. Asmaun
-Advertisement-

BAUBAU, Kumparansultra.com- Pemerintah Kota Baubau memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran lelang jabatan untuk mengisi 10 kursi OPD plus satu Staf Ahli. Perpanjangan dilakukan karena peminat lelang masih belum tercukupi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, H. Asmaun mengatakan pendaftar dalam satu jabatan minimal empat orang. Namun sejak dibuka 12 Mei hingga penutupan 26 Mei 2019 lalu, masih ada beberapa jabatan yang tidak mencukupi kuota.

- Advertisement -

“Nah, berdasarkan aturan maka pendaftaran bisa kita perpanjang. Perpanjangan dimaksudkan agar setiap jabatan diisi minimal empat orang pelamar,” kata H. Asmaun di kantor Wali Kota Baubau, Selasa 11 Juni 2019.

Kendati begitu, H. Asmaun masih belum mematok batas waktu perpanjangan pendaftaran lelang itu. Ia mengaku masih berkonsultasi dengan pimpinan.

“Ini khan kita baru masuk berkantor, nanti kita lihat berapa hari masa perpanjangan itu. Kita masih konsultasikan,” katanya.

Ditanya berapa jabatan yang peminatnya belum mencukupi, H. Asmaun tak merinci secara pasti. Pastinya, kata dia, hampir seluruh jabatan sudah tercukupi.

“Tinggal beberapa saja yang belum cukup sebenarnya, tak semua. Moga saja sudah tercukupi saat pendaftaran ini diperpanjang,” katanya.

H. Asmaun mengaku pelamar lelang jabatan yang telah menyerahkan berkas rata-rata berasal dari Kota Baubau. Pihaknya belum mendapat pelamar dari luar Kota Baubau meski lelang ini terbuka untuk daerah lainnya.

Ia menambahkan setelah pendaftaran tercukupi, maka selanjutnya adalah seleksi administrasi. Bila tak ada yang gugur maka lanjut ke tahap asesor.

“Setelah itu wawancara, setelah itu kita akumulasi nilai dan merengking sesuai nilai tertinggi. Setelah itu baru kita sampikan ke Wali Kota Baubau,” tandasnya. (adm)

Berikut 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilelang secara terbuka,:

Baca Juga :  Darma Wanita Bersama PDAM Baubau Berbagi Takjil Gratis

1. Dinas Pertanian Kota Baubau.

2. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Baubau.

3. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Baubau.

4. Dinas Sosial Kota Baubau.

5. Dinas Ketahanan Pangan Kota Baubau.

6. Satuan Polisi Pamong Praja Kota Baubau.

7. Sekretaris Dewan DPRD Kota Baubau.

8. Dinas Koperasi dan UMKM Kota Baubau.

9. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Baubau.

10. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Baubau.

11. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum.

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here