MUI Buteng Serukan Penolakan Gerakan “People Power”

103
Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Hamirun Danguru
-Advertisement-

LABUNGKARI, Kumparansultra.com- Pengumuman pemenang Pemilu serentak 2019 tinggal beberapa hari lagi atau tepatnya pada 22 Mei 2019 mendatang. Namun berbagai gejolak telah muncul dan membahana dimedia sosial khususnya mengenai isu gerakan “People Power”.

Atas isu ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyatakan sikap menolak gerakan itu. MUI Buteng juga mengajak segenap masyarakat Buteng untuk bersama menolak tindakan people power itu.

“Kami atas nama majelis ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Buton tengah, dengan ini mengajak masyarakat Buteng agar menolak tindakan people power karena bertentangan dengan hukum,” tegas Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Hamirun Danguru melalui video berdurasi 54 menit.

Ia juga mengajak masyarakat Buteng untuk tetap tenang menunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang hasil Pemilu 2019.

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak melakukan tindakan inkonstitusional yang dapat mencederai demokrasi atas hasil Pemilu 2019 nanti.

“Marilah kita menjaga kerukunan dan persatuan serta menjaga keutuhan bangsa,” ucap Hamirun Danguru diakhir pernyataannya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Hari Ini, 14 Peserta Lulus Passing Grade di Buteng

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here