NIP CPNS 2018 Segera Keluar

368

BAUBAU, Kumparansultra.com – Peserta yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, tinggal setahap lagi resmi menjadi abdi negara. Nomor Induk Kepegawaian (NIP) segera keluar. Di Kota Baubau, BKPSDM sudah mengusulkan berkas untuk mendapat persetujuan teknis dari Badan Kepegawaian Negara.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, H. Asmaun mengatakan berkas persetujuan teknis BKN itu telah rampung. Berkas itu memuat data 133 CPNS yang berhasil lulus tes CAT BKN beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

“Berkasnya sudah siap, sementara kita mau bawa ke BKN regional IV Makassar untuk mendapatkan persetujuan teknis,” kata H. Asmaun di kantor Wali Kota Baubau, Selasa 26 Januari 2019.

Setelah mendapat persetujuan teknis maka tahap selanjutnya pengusulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP). Pengusulan itu sudah termasuk Terhitung Mulai Tanggal (TMT) pengangkatan CPNS yang bersangkutan.

Setelah mendapat persetujuan maka BKPSDM berkewajiban untuk menerbitkan Surat Keputusan (SK). Dengan terbitnya SK maka 133 CPNS yabg bersangkutan sudah resmi menjadi PNS.

“Mudah-mudahan cepat. Khan kita ini menunggu instruksi dari sana (BKN). Jelasnya jika sudah ada maka kami disini tinggal membuatkan SK-nya, kalau sudah ada itu maka mereka (133 CPNS) sudah resmi,” katanya. (adm)

 

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Diskominfo Baubau Gandeng KPU dan Bawaslu Beri Pendidikan Politik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here