Pameran Pembangunan Meriahkan HUT Butur

73
Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat membuka pameran pembangunan dalam rangka HUT Buton Utara ke-12, Jumat 28 Juni 2019
-Advertisement-

BURANGA, Kumparansultra.com – Kabupaten Buton Utara (Butur) kini telah memasuki usia yang ke-12. Tepatnya jatuh pada Selasa, 2 Juli 2019 mendatang.

Memeriahkan HUT Butur ke-12 ini, Pemerintah Kabupaten Butur dibawah kepemimpinan Abu Hasan-Ramadio menggelar pemeran pembangunan. Pameran pembangunan ini sebagai ajang promosi produk unggulan daerah kepada masyarakat.

Pameran pembangunan memperingati HUT Butur ke-12 ini resmi dibuka Bupati Butur, Abu Hasan di Lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu, Jumat 28 Juni 2019. Rencananya pameran ini akan berlangsung selama tiga hari.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat meninjau stand pameran pembangunan

Bupati Butur, Abu Hasan mengatakan, melalui pameran pembangunan ini, masyarakat bisa mengetahui segala prestasi pemerintah daerah. Khususnya terkait dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Olehnya, orang nomor satu di Butur ini memerintahkan seluruh OPD untuk mempersiapkan sejumlah informasi terkait dengan tupoksi masing-masing. Informasi itu akan menjadi pertanggung jawaban moral perangkat daerah kepada masyarakat.

“Saya minta kepada masyarakat untuk menghadiri pameran pembangunan ini. Memasuki stand yang ada, agar masyarakat tahu apakah OPD ini punya prestasi atau belum karena apa yang dipromosikan adalah kinerja masing-masing OPD,” katanya.

Ia juga memerintahkan agar setiap OPD menugaskan staf yang memahami tentang prestasi daerah dan program pembangunan. Dengan begitu, saat masyarakat bertanya maka bisa diberikan penjelasan akurat tentang apa yang menjadi pertanyaan masyarakat itu.

Abu Hasan paham betul bila promosi memegang peranan penting untuk pembangunan daerah. Menurutnya sebesar apapun potensi daerah namun tak dipromosikan secara maksimal maka tak akan bernilai.

“Makanya saya minta setiap dinas untuk menyiapkan satu promosi unggulan. Promosi sangat penting karena walaupun kita punya produk unggulan besar tapi tidak ada promosi maka tidak akan dilihat masyarakat secara luas,” katanya.

Baca Juga :  Wujudkan Pelayanan Kesehatan yang Maksimal

Selain menampilkan produk unggulan lokal, kegiatan pameran ini akan dimeriahkan juga dengan fashion show khusus nenek-nenek, lomba dangdut khusus nenek-nenek serta pemaparan visi-misi bagi sekretaris, kepala bidang serta para camat.

“Mereka ini calon kepala dinas nantinya. Jadi harus memiliki visi misi jelas untuk membangun Butur kedepan,” katanya. (*)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here