PAN Konawe Registrasi Caleg Hari Terakhir

16
-Advertisement-

KENDARI, Kumparansultra.com – DPD Partai Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe dijadwalkan baru akan mendaftarkan kader-kadernya di hari terakhir jadwal registrasi Caleg di KPU Konawe. Informasi ini disampaikan langsung Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Konawe, Asdar.

“Hari terakhir tanggal 17 baru daftar ke KPU. Sudah sepakat jadwalnya dihari terakhir,” ungkap politisi yang merangkap Wakil Sekretaris DPD PAN Konawe itu.

- Advertisement -

Kata Asdar keterlambatan PAN Konawe mendaftarkan Calegnya ke penyelenggara Pemilu salah satunya disebabkan perhelatan Pilbup Konawe. Sebagaimana diketahui, Konawe baru saja menggelar Pemilihan Bupati yang dilaksanakan serentak dengan Agenda Pilgub Sultra 2018.

Konsentrasi PAN Konawe diakui Asdar terkuras untuk memenangkan duo kadernya yakni Kery S Konggoasa dan Gusli Topan Sabara di Pilbup Konawe. Beruntung, partai berlambang matahari bersinar itu sukses mengantarkan kadernya ke kursi 01 Konawe.

“Terus terang kita konsentrasi di Pilkada. Kalau partai lain mungkin sudah persiapan jauh hari. Partai baru bisa bergerak setelah Pilkada ini,” ujar Asdar,” kata Asdar.

Meski baru mendaftar dimenit akhir, partai besutan Amin Rais itu tak khawatir ketinggalan kereta.

“Tidak ada masalah. Walaupun terakhir PAN selalu yakin bisa menangkan Pileg. Seperti Pilbup kan PAN terakhir tapi menang juga akhirnya. PAN selalu begitu,”ujarnya.

Parpol tersebut sejauh ini masih sibuk merangkumkan data dan syarat dokumen kader yang bakal berkompetisi di Pileg mendatang.

Termasuk melakukan verifikasi atau cross check profil Bacaleg yang diusul. PAN ingin memastikan seluruh tokoh yang didaftar bersih dari catatan yang diharamkan KPU berlaga di Pileg. Diantaranya tidak berstatus mantan terpidana kasus korupsi dan pedofilia.

“Kita sementara masih isi data kader di aplikasi Silon sebelum daftar langsung ke KPU. Kendala juga karena jaringan agak sedikit lambat. Tapi kita yakin bisa kelar secepatnya. Besok itu kita pastikan data caleg sudah masuk di Silon,”jelasnya.(adm)

Baca Juga :  Ada KPK di Kantor Bupati Konawe

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here