PDIP Butur Terima Berkas Tiga Balon Bupati, Dua Wabup

930
Hajrul Khairullah
-Advertisement-

BURANGA, Kumparansultra.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi menerima berkas tiga figur bakal calon (Balon) Bupati Butur dan dua balon Wakil Bupati (Wabup) hingga Senin, 9 September 2019.

Berkas kelima figur ini diterima menyusul setelah DPC PDIP Butur resmi membuka penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara periode 2020/2025 yang dibuka sejak 4 September hingga 11 September mendatang.

- Advertisement -

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Desk Pilkada PDIP Butur, Hajrul Khairullah menjelaskan, hingga hari keenam penjaringan sudah lima figur yang resmi mendaftar dan mengambil formulir. Tiga diantaranya balon Bupati dan dua Wakil Bupati.

“Tiga figur balon Bupati itu atas nama Ridwan Zakaria, Muhamad, kemudian disusul Abu Hasan. Sedang dua figur yang mendaftar Wakil Bupati atas nama Suhuzu dan La Ode Arfan,” kata Hajrul Khairullah ditemui di Sekretariat PDIP Kecamatan Kulisusu, Senin 9 September 2019.

Selain lima figur tersebut, kata dia, sudah ada beberapa nama lagi yang sudah melakukan konfirmasi untuk mendaftar dan mengambil formulir. Salah satu diantaranya atas nama Aswadi Adam.

Hajrul Khairullah yang akrab disapa Hazrul ini menjelaskan, lima figur tersebut belum ada yang mengembalikan berkas. Mereka baru sebatas melakukan pendaftaran dan mengambil formulir.

“Untuk pendaftaran dan pengambilan formulir ini kita jadwalkan hingga sampai tanggal 10 September. Sedang pengembalian berkas sebagai syarat pencalonan kami terima paling lambat tanggal 11 September 2019 pukul 22.00 Wita,” katanya.

Usai penjaringan maka berkas beberapa figur yang telah mendaftar ini selanjutnya akan dibawa ke DPP PDIP. Paling lambat pada 23 September mendatang.

Hazrul menambahkan, PDIP sebagai partai pelopor dari jauh hari telah melakukan proses penjaringan tidak lain hanya untuk mengukur lebih dalam sejauh mana potensi figur yang ada. Hal ini menjadi pertimbangkan DPP berdasarkan hasil survey melalui lembaga independen yang telah ditunjuk.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan STQH ke-VI Tingkat Butur

“Soal kader pasti diutamakan, namun ada ukuran yang menjadi patron. Sebagai partai pelopor, penjaringan dilakukan terbuka dan tidak ada perbedaaan untuk mendaftar di partai ini,” katanya.

Ia pun menegaskan bila DPC hanya bertugas melakukan penjaringan. Soal penyebutan calon yang akan diusung pada kontestasi Pemilukada 2020 mendatang dari partai PDIP semua ditentukan oleh DPP. (adm)

Penulis : Ilham

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here