Pemkab Buteng Himbau Warga Salurkan Hak Pilih

48

LABUNGKARI, Kumparansultra.com – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menghimbau warganya untuk menyalurkan hak pilihnya pada 17 April esok. Salurkan hak pilih sesuai hati nurani tanpa ada paksaan pihak tertentu.

“Saya himbau untuk masyarakat Buteng secara keseluruhan, mari kita sukseskan Pemilu 2019 ini. Mari kita bersama, berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 April esok,” pinta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Buteng, La Ota via telepon selulernya, Selasa 16 April 2019.

- Advertisement -

La Ota menjelaskan ada lima kategori pemilihan pada Pemilu 2019 ini. Terdiri dari pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Olehnya, apapun pilihan rakyat, maka itulah penentu nasib bangsa dan negara untuk lima tahun kedepan. Hasil ini haruslah diterima semua pihak dengan lapang dada sebagai hasil dari pesta demokrasi.

Selain menyalurkan hak pilih, La Ota juga menghimbau agar seluruh masyarakat bahu-membahu membantu pihak TNI/Polri. Menjaga keamanan, dan ketertiban, serta kondusifitas jalannya Pemilu 17 April besok.

“Keamanan dan ketertiban serta kondusifitas kamtibmas nanti, bukan hanya menjadi tanggungjawab dari TNI-Polri. Namun sudah menjadi tanggungjawab bersama, antara masyarakat, aparat keamanan, serta pemerintah daerah,” katanya.

Dengan begitu lanjut La Ota, pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Buteng akan berjalan sukses. Diharapkan himbauan tersebut berdampak dengan meningkatnya jumlah partisipasi masyarakat sesuai target nasional. (adm)

Peliput : Sukri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Mahasiswa Arkeologi UHO Lakukan Pedagogi Dua Situs Sejarah di Muna

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here