Pendistribusian Logistik Pemilu di Butur Di Kawal Ketat Aparat Kepolisian

76
-Advertisement-

BURANGA, Kumparansultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Utara (Butur) mulai mendistribusikan logistik kotak suara di seluruh kecamatan di daerah setempat. Pendistribusian itu dimulai dari Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut), Minggu malam 14 April 2019.

Kotak suara yang didistribusikakan itu menggunakan kendaraan roda enam dengan jumlah 129 buah kotak suara. Jumlah sasaran TPS sebanyak 150 buah.

- Advertisement -

Sisanya sebanyak 21 buah ditambah dengan kotak suara kosong atau cadangan sebanyak 11 buah distribusikan Senin ini. Pendistribusian logistik tersebut ditargetkan selesai selama 2 hari.

Ketua KPU Butur Hasruddin ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, mengatakan, pihaknya mulai mendistribusikan logistik kotak suara dengan pengawalan ketat personil kepolisian.

“Pertama yang didistribusikan di Kecamatan Wakorumba Utara. Untuk kecamatan lainnya, target malam ini juga akan tersalurkan,” katanya.

Sejauh ini sambung dia, proses pendistribusian itu tidak ada kendala. Hanya saja kondisi hujan, sehingga membuat para petugas harus serba hati-hati untuk mengangkut logistik itu.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, hanya tadi hujan tapi tidak ada kotak suara yang basah. Intinya masih aman, dan mudah-mudahan sampai selesai pendistribusian tidak ada masalah,” harapnya.

Untuk logistik itu sendiri, baru dikirim di kecamatan. Selanjutanya, akan didistribusikan di seluruh TPS.

“Jadi satu hari sebelum pemungutan suara, logistik sudah harus sampai di KPPS atau di wilayah TPS,” imbuhnya. (adm)

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Hasil Seleksi CPNS Segera Diumumkan, Di Butur Sejumlah Jabatan Dibiarkan Kosong

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here