Pertahankan WTP, Arhawi Himbau Aparatur Hindari Masalah

222
-Advertisement-

WAKATOBI, Kumparansultra.com – Bupati Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Arhawi SE, menghimbau seluruh kepala desa (kades), lurah dan kepala sekolah (kasek) untuk lebih cermat dan teliti mengelola anggaran.

Jika ditemukan kendala dalam pengelolaannya lanjut Arhawi, secepatnya berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi khususnya instansi terkait.

- Advertisement -

“Para kades, lurah, dan kasek untuk berhati-hati mengelola anggaran. Koordinasi dengan instansi terkait jika ada masalah. Karena akan berdampak pada opini Bacan Pemeriksa Keuangan (BPK),” harap Arhawi, didepan peserta Musrenbang tingkat kecamatan di pulau Kaledupa Jumat (8/3/2019).

Arhawi, menegaskan pengelolaan anggaran sekecil apa pun jika ditemukan masalah akan berdampak pada opini BPK. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK tiga tahun berturut-turut harus dipertahankan dengan pengelolaan anggaran yang benar.

“Pemkab Wakatobi sudah tiga tahun berturut-turut mendapat opini WTP dari BPK RI. Kita harus pertahankan. Jangan nodai dengan hal-hal diluar mekanisme pengelolaan anggaran. Jika ada pengelolaan anggaran diluar mekanisme, tidak ada ampunan,” tegas Bupati Wakatobi. (adm)

Peliput : Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Siang Tadi, Arhawi Lantik 25 Pejabat di Wakatobi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here