Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Surat Suara di Buteng

57
Kapolsek Lakudo, AKP Halim Kaonga bersama personil anggota Polsek Lakudo melakukan pengawalan terhadap logistik Pemilu 2019 di Buton Tengah. (FOTO SUKRI)

LABUNGKARI, Kumparansultra.com – Pemilu 2019 yang berjalan aman dan kondusif menjadi tanggung jawab semua pihak terlebih kepolisian. Maka tak heran bila pengamanan proses Pemilu 2019 ini dikawal ekstra ketat.

Seperti yang nampak pada proses aktifitas pembongkaran logistik surat suara Pemilu 2019 yang baru saja tiba digudang logistik KPUD Buton Tengah (Buteng), Rabu 13 Maret 2019 siang tadi. Pihak kepolisian mengamankan jalannya aktifitas dengan menenteng senjata lengkap dengan atributnya.

- Advertisement -

Kapolsek Lakudo, AKP Abdul Halim Kaonga mengatakan personil kepolisian dalam mengamankan jalannya proses pemilu memang dilengkapi dengan senjata lengkap dengan rompi. Perlengkapan ini wajib dikenakan semua anggota dalam menjalankan tugas.

“Memang SOP-nya begitu. Jadi pengamanan surat suara ini, anggota saya turun dengan senjata lengkap,” katanya disela-sela aktifitas pembongkaran surat suara di gudang logistik KPUD Buteng, Rabu 13 Maret 2019.

Dalam pengamanan surat suara Pemilu 2019 di Buteng ini, AKP Halim mengaku menerjunkan tujuh personil. Ketujuh personil ini selanjutnya akan disiagakan lebih lanjut untuk menjaga surat suara yang telah berada dalam gudang logistik.

“Untuk pengamanan kita terjunkan tujuh personil termasuk satu perwira sebagai pengawas. Kita juga dibantu dari KPUD empat orang dan dua orang dari Bawaslu Buteng. Jadi total ada 13 orang,” katanya.

Kata dia, selain mengamankan aktifitas pembongkaran, surat suara dan logistik lainnya yang sudah berada dalam gudang akan terus dijaga. Setiap hari akan ada tiga personil kepolisian bersenjata lengkap yang akan bersiaga.

“Kita sudah bagi tiga personil yang akan berjaga tiap hari. Mereka akan jaga 1×24 jam,” katanya.

Pengamanan logistik digudang ini, tambahnya, akan terus berlangsung hingga pendistribusian logistik pemilu 2019 usai. Setelah itu pasukan baru akan ditarik untuk mengamankan proses selanjutnya. (adm)

Baca Juga :  Jelang Pemilu, Pencetakan e-KTP di Buteng Meningkat

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here