Rekrutmen Balon, PAN Butur Tunggu Instruksi DPP

156
Ketua DPD PAN Butur, Muh. Rukman Basri Zakariah
-Advertisement-

BURANGA, KumparanSultra.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buton Utara (Butur) masih menunggu instruksi DPP PAN untuk melakukan penjaringan bakal calon (Balon) Bupati Butur. Dimungkinkan, penjaringan akan dilakukan dalam waktu dekat ini

Ketua DPD PAN Butur, Muh. Rukman Basri Zakariah mengatakan, PAN akan memberikan ruang kepada publik yang ingin mencalonkan diri. Sekalipun PAN mengutamakan kader dalam proses penetapan calon.

- Advertisement -

“Beberapa kali pertemuan dengan Ketua DPP, Zulkifli Hasan serta Ketua DPW Sultra, Abdurrahman Saleh selalu ditekankan prioritas kader yang akan diusung dalam Pilkada. Kecuali sudah tidak ada kader,” ungkap Rukman di Warkop Saraea Ereke, Kamis 19 September 2019.

Menurut Rukman, PAN punya mekanisme dalam proses penjaringan calon. Mekanisme itu adalah usulan calon dari bawah dalam hal ini DPD ke DPP PAN.

Sejauh ini, lanjut Rukman, belum ada pihak yang berkomunikasi dengan DPD PAN Butur. Kalaupun ada yang berkomunikasi dengan pengurus lainnya, itu diluar struktur partai.

“Saya sebagai ketua juga belum ada yang komunikasi,” ujarnya.

Makanya, Rukman menambahkan, jika ada kandidat yang merasa telah mengantongi dukungan dari PAN, Ia menegaskan bila itu adalah pernyataan sepihak. Pasalnya, sampai saat ini PAN belum membuka pendaftaran calon.

“Paling lambat ya akhir tahun 2019 ini. Masih lama,” ungkapnya. (adm)

Peliput : Ilham

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Pilkada Butur, Abu Hasan : Saya Tidak Ingin Lawan Kotak Kosong
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here