Sekda Baubau Himbau Masyarakat Jangan Golput

32

BAUBAU, Kumparansultra.com – Puncak pesta demokrasi Pemilu 2019 tinggal dua hari lagi. Tepatnya pada 17 April 2019, arah pembangunan bangsa lima tahun kedepan akan ditentukan.

Sekot Baubau, Dr Roni Muchtar meminta masyarakat Kota Baubau untuk tidak ikut dalam golput. Kata dia, golput bukanlah pilihan bijak dalam berdemokrasi. Sebab warga yang memilih golput tak ingin negara dan bangsa maju dan sejajar dengan negara lain.

“Satu suara itu sangat penting untuk bangsa ini. Makanya mari kita bersama melangkahkan kaki ke TPS untuk menyalurkan suara kita, hak konstitusional kita untuk kemajuan bangsa ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau, Dr Roni Muhtar kepada awak media ditemui di gedung Maedani, baru-baru ini.

Jendral ASN ini juga berpesan agar rakyat tak termakan bujukan oknum yang mengarahkan untuk memilih salah satu calon tertentu. Praktek ini dinilai mencederai asas demokrasi yang menjunjung asas kejujuran, adil, langsung dan bebas.

“Saya juga berpesan kepada segenap masyarakat Kota Baubau untuk menjaga ketertiban dan menciptakan suasana kondusif saat pemungutan dan penghitungan Pemilu 2019 berlangsung. Dengan begitu, hasil akhir dari pesta demokrasi ini merupakan murni dari pilihan rakyat dan diharap bisa membawa kemakmuran untuk kita semua,” pesannya. (adm)

 

Peliput : Sukri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Rekrutmen P3K tak Dianggarkan, Pemkot Baubau Dilema

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here