Seleksi P3K 2019 Digelar Pertama, CPNS Menyusul

288
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, Firman Hamza
-Advertisement-

BATAUGA, Kumparansultra.com- Jadwal pasti pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2019, hingga kini belum resmi dikeluarkan. Pun begitu, informasi seleksi P3K akan digelar pertama telah mencuat ke permukaan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, Firman Hamza membenarkan hal itu. Kata dia, seleksi P3K akan digelar duluan, menyusul CPNS.

- Advertisement -

Kendati demikian, Firman Hamza mengaku belum mengetahui persis kapan pelaksanaan seleksi CPNS dan P3K ini digelar. Hingga saat ini, pihaknya baru sebatas menerima permintaan dalam bentuk surat pengadaan CPNS dan surat itu sudah diterima dan ditindaklanjuti.

“Jadi, mengenai tanggalnya (pelaksanaan), kita menunggu sama-sama,” jelas Firman Hamza via telepon selulernya, Rabu 10 Juli 2019.

Dikatakan, ada tiga kualifikasi jabatan yang diusulkan untuk pengadaan CPNS maupun P3K 2019 ini. Diantaranya tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis lainnya termasuk tenaga fungsional.

“Kebutuhan P3K sama dengan CPNS. Tapi bila ada yang sifatnya khusus untuk P3K maka itu nanti akan diatur oleh instansi khusus yang akan dikeluarkan Menpan. Contoh rekrutmen P3K tahap I lalu khusus eks K2 yang masih aktif. Nah, Bisa saja bayangan pada tahap I itu akan terjadi lagi pada P3K tahap II ini,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tes SKD CPNS Busel, Bertambah Tiga Peserta yang Lolos Disesi 18
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here