Seluruh Kadis Diminta Tinggal di Pasarwajo, La Bakry: Setelah Idulfitri Dibahas

194
La Bakri

Pasarwajo, kumparansultra.com – Bupati Buton La Bakry akan menginstruksikan seluruh kepala dinas (Kadis) tinggal menetap di Ibukota Kabupaten Buton, Pasarwajo. Pembahasan rencana itu akan dimulai usai lebaran Idulfitri.

Tinggal menetap bagi kepala dinas di Kabupaten Buton merupakan atensi Gubernur Sultra Ali Mazi saat berkunjung di Kabupaten Buton, Jumat lalu. Pasalnya selama ini banyak kepala dinas yang bertugas di Buton namun tinggal di Kota Baubau. Sehingga mereka dianggap tidak maksimal dalam menjalankan tugas.

- Advertisement -

La Bakry mengakui, saat ini ada beberapa rumah dinas yang kosong. Meski ada kerusakan, namun hal itu bisa diatasi dengan perbaikan.

“Yang pasti diharapkan agar rumah dinasnya di tempati dulu. Untuk kerusakan di rumah dinas kita bisa perbaiki, yang utama ditempati terlebih dahulu,” ujarnya ketika di temui di Kantor Bupati Buton, Senin 6 Mei 2019.

Kata dia, atensi Gubernur Sultra Ali Mazi itu agar seluruh kepala dinas tinggal menetap di Pasarwajo sudah lama ada. Tetapi kali ini ada penyampaian dari sekelompok pemuda dan masyarakat di Buton kepada Gubernur Sultra Ali Mazi sehingga hal itu diingatkan kembali.

Menurut La Bakry, rencana penegasan kepala seluruh kepala dinas tinggal menetap di Pasarwajo akan dibahas usai lebaran Idulfitri. Pasalnya untuk meminta pegawai menetap di Pasarwajo harus ada payung hukum yang mengatur, apalagi jika harus menerapkan sanksi.

“Kita lihat dulu aturannya kalau meminta pegawai menetap di Pasarwajo, nanti selesai lebaran kita akan bahas ini,” terangnya. (adm)

 

 

 

Sumber : Inilahsultra.com

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Hari Sumpah Pemuda, Bonus Atlet dan Pelatih Cair

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here