Semarak HUT ke-5 Buteng Resmi Ditabuh

149
Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Buton Tengah (Buteng) resmi ditabuh oleh Wakil Bupati Buteng, La Ntau, Kamis 18 Juli 2019.
-Advertisement-

LABUNGKARI, Kumparansultra.com – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Buton Tengah (Buteng) resmi ditabuh oleh Wakil Bupati Buteng, La Ntau. Perayaan dipusatkan dilapangan J. Wayong Lombe, Kecamatan Gu, Kamis 18 Juli 2019.

Perayaan HUT Buteng yang bertajuk “Kalanteano Liwu” ini rencananya akan berlangsung hingga 23 Juli 2019 mendatang. Berbagai kegiatan mulai dari pameran, jalan santai, karnaval budaya, lomba karaoke, dzikir akbar dan doa bersama akan menyemarakkan hari jadi Buteng ini.

- Advertisement -

Wakil Bupati Buteng, La Ntau dihadapan masyarakat Buteng memohonkan maaf atas ketidakhadiran Bupati Buteng, Samahuddin. Ia mengaku, saat ini Bupati Buteng sementara menjalankan tugas di Kendari yang tak bisa ditinggalkan.

Meski begitu, orang nomor dua di Buteng ini meminta masyarakat untuk tetap bersuka cita merayakan HUT Buteng yang sebentar lagi memasuki usia lima tahun pada 23 Juli 2019 nanti. Ia pun mengajak seluruh pihak untuk menjaga ketertiban dan keamanan demi keberlanjutan pembangunan daerah.

Ia juga mengajak segenap masyarakat untuk bersama membantu pihak keamanan agar selama rangkaian kegiatan sepanjang HUT Buteng kelima. “Dengan begitu kegiatan berjalan aman dan tercipta suasana damai sepanjang perayaan,” ungkap La Ntau.

 

Suasana malam pembukaan pameran pembangunan dalam rangka peringatan HUT Buteng ke-V tahun 2019. (FOTO ISTIMEWA)
Suasana malam pembukaan pameran pembangunan dalam rangka peringatan HUT Buteng ke-V tahun 2019. (FOTO ISTIMEWA)

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor dua di Buteng ini juga mengulas berbagai prestasi yang telah berhasil diraih pemerintah daerah. Prestasi ini menjadi bukti atas kinerja pemerintah saat ini demi kesejahteraan masyarakat Buteng.

Beberapa diantara penghargaan tersebut yakni keberhasilan meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dua kali beruntun. Predikat ini berhasil dicatatkan pada atas pengelolaan keuangan tahun 2017 dan 2018.

Baca Juga :  Hari Ini, CPNS Buteng Periksa Kesehatan.

Yang terbaru, Pemkab Buteng juga telah dinobatkan sebagai pemenang atas lomba kelurahan terbaik se-Sultra. “Ini menjadi tantangan karena kita akan wakili Sultra ditingkat nasional kedepan,” katanya.

La Ntau menjelaskan, semangat dan harapan masyarakat untuk memperingati HUT Buteng akan terus direspon pemerintah daerah. Setiap tahun, HUT Buteng akan dilaksanakan secara bergilir.

“Tahun ini giliran Kecamatan Gu, berikutnya dikecamatan lain. Ini adalah kesepakatan bersama karena belum tentu Bupati dan Wakil Bupati berikutnya akan menggilir pelaksanaan seperti ini,” katanya.

La Ntau menitip harapan besar untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Buteng. Tanpa bantuan OPD maka visi misi Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun daerah tak akan terlaksana.

“Saya minta OPD jeli untuk membuka peluang menghadirkan sumber anggaran dari pemerintah pusat untuk pembangunan daerah. Itu adalah tantangan besar semua OPD kedepan,” tandasnya. (***)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here