Sembilan OPD di Buteng Dilelang Oktober

250
Kepala BKPSDM Buteng, Samrin
-Advertisement-

LABUNGKARI, Kumparansultra.com- Sedikitnya ada sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) belum memiliki pimpinan definitif. Rencananya, jabatan tinggi pratama dari sembilan OPD ini akan dilelang pada Oktober mendatang.

Kesembilan OPD itu diantaranya, Dinas Pariwisata, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dan Inspektorat.

- Advertisement -

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Samrin mengatakan, anggaran seleksi lelang jabatan akan diajukan pada pembahasan APBD Perubahan 2019. Bila disetujui maka proses lelang akan segera dibuka.

“Biasanya pembahasan APBD Perubahan itu dimulai September ini, penetapannya paling lambat awal Oktober. Nah, bila disetujui maka proses lelang akan kita buka Oktober itu,” katanya.

Samrin merinci terdapat beberapa OPD bahkan dijabat pelaksana tugas (Plt) hingga dua tahun lamanya, salah satunya Dinas Pariwisata. Untuk itu, pihaknya sudah melakukan perpanjangan masa jabatan hingga empat kali.

“Khan Plt itu masa tugasnya enam bulan, setelah itu diperpanjang lagi dengan diterbitkan SK yang baru. Siapa yang menjadi Plt, itu tergantung Bupati. Bila kerjanya dinilai bagus maka tetap dipercaya,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Hari Ini, 14 Peserta Lulus Passing Grade di Buteng
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here