Sosialisasi Pemilu, KPU Butur Gelar Konser Musik Keliling di Atas Mobil

59

BURANGA, Kumparansultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) mensosialisasikan Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dalam Penyelanggaraan Pemilihan umum 17 Aril 2019 mendatang.

Kegiatan dikemas dalam konser musik bertempat di Lapangan Raja Jin Kulisusu, Sabtu 9 Maret 2019. Lembaga penyelenggara di Lipu Tinadeakono Sara itu, menghadirkan Bintang Radio ASEAN, Andi Riska serta local band perform untuk menghibur masyarakat yang hadir.

- Advertisement -

Dikesempatan itu pula, Komisioner KPU Butur secara bergantian memberikan materi dari tentang sosialisasi tahapan pemilihan umum tahun 2019. Seperti pentingnya pemilu, cek DPT melalui info pemilu, tanggal dan jam pemungutan suara pemilu tahun 2019, cara mencoblos surat suara, tata cara pindah memilih serta ajakan anti golput, politik uang dan politik sara.

Selain dilakukan di panggung utama, aksi sosialisasi juga digelar secara keliling di pusat Kota Ereke dengan menggunakan mobil.

Untuk menarik perhatian masyarakat, rombongan KPU Butur menyajikan musik sepanjang perjalanan.

Ketua KPU Butur Hasruddin mengatakan, kegiatan konser musik yang bertemakan Pemilih Berdaulat Negara Kuat, merupakan tahapan penyelenggaraan pemilihan umum.

Khususnya tahapan sosialisasi sebagaimana ketentuan Undang-Undang No 7 Tahun 2017 dan PKPU 10 tahun 2018 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dalam Penyelanggaraan Pemilihan umum.

“Acara sosialisasi yang kami laksanakan hari ini, kami sengaja kemas dalam bentuk konser musik. Agar seluruh masyarakat Buton Utara menyambut pesta demokrasi 17 April 2019 dengan senang hati,” kata Hasruddin.

Hasruddin mengungkapkan, dengan adanya acara sosialisasi ini, peserta sosialisasi bisa menyampaikan dan menyebarluasakan segala informasi yang didapatkan pada acara tersebut keseluruh masyarakat Butur, agar hadir menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 nanti.

Baca Juga :  Katapai Butur Diharap jadi Brending di Bandara Haluoleo

Sehingga, tambah dia bisa meningkatkan partisipasi pemilih dan dapat mencapai target nasional 77, 5 persen.

“Juga saya mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Buton Utara,” harapnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here