Tahun Ini, Arusani Bangun 10 Kantor

887
Plt Bupati Buton Selatan, Arusani saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan 10 fasilitas perkantoran di Kabupaten Buton Selatan. (Foto IST)
-Advertisement-

BATAUGA, Kumparansultra.com – Plt Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani mulai memaksimalkan pembangunan infrastruktur perkantoran. Tahap pertama 10 kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dibangun.

Pembangunan fasilitas perkantoran dipusatkan di Kecamatan Batauga, ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan pagi tadi, Senin 12 Agustus 2019. Seremoni peresmian pembangunan kantor dihadiri Sekda Buton Selatan, La Siambo dan jajaran kepala SKPD di Kabupaten Buton Selatan.

- Advertisement -

“Kita sudah siapkan lahan seluas 27 hektar. Dana pembangunannya sudah dianggarkan di APBD tahun 2019,” ungkap Arusani.

Pembangunan kantor dinilai prioritas karena berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Hal Ini dimaksudkan agar kegiatan pemerintahan bisa berjalan nyaman dan efektif.

Diakui pembangunan kantor lainnya juga menjadi prioritas. Hanya saja akan dilakukan di tahun berikutnya.

“Untuk lahan dan anggaran tetap kita siapkan namun tidak ditahun ini. Kita fokus pada pembanguna OPD yang berkaitan dengan pelayanan terlebih dahulu,” tambahnya.

Kabag Tata Pemerintahan, LM Martosiswoyo menambahkan pembangunan 10 kantor OPD ini menelan anggaran sebanyak Rp 11,5 Milliar.

” Untuk satu OPD jumlah anggrannya beragam. Masing-masing OPD bisa menghabiskan anggaran sekitar 900 juta,” jelasnya.

Toto sapaan akrab LM Martosiswoyo menyebutkan OPD yang dibangun di Kelurahan Masiri Kecamatan Batauga yaitu Badan Penelitian Dan Pengembangan, Dinas Pariwisata, Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja.

Badan Kepegawain Dan Pengembangan Sumberdaya Manusia, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Bawaslu Temukan Ratusan Pemilih Ganda di Busel
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here