Tasman Taewa Pj Bupati Konawe

26

KENDARI, Kumparansultra.com – Sehari lagi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sultra, Tasman Taewa bakal mengisi kosongan kursi kepala daerah di Kabupaten Konawe sebagai Penjabat (Pj) bupati. Hal ini menyusul berakhirnya periode pemerintahan Kery Konggoasa-Parinringi.

Kemarin Tasman terlihat mengikuti proses gladi di Kantor Pola Kantor Gubernur Sultra. Sesuai jadwal, Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi akan melantik pengurus KONI Sultra itu sebagai (Pj) Bupati Konawe, Kamis 21 Juni 2018 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra.

Dijumpai usai gelaran gladi pelantikan, mantan Kepala Dispora Sultra itu terlihat santai. Ia terus menebar senyum sumringah.

“Ya senang. Tapi di balik kesenangan itu ada tugas berat. Sebagaimana tugas Pj Bupati ya mesti memastikan proses Pilkada berjalan lancar, menjalankan roda pemerintahan sampai ada bupati terpilih. Ya kurang lebih enam bulan lah,” ujar Tasman.

Dipercaya memegang estafet pemerintahan di Kabupaten Konawe, Tasman merasa bak pulang kampung. Maklum, Tasman dilahir di Kecamatan Ambekaeri salah satu wilayah adminstratif Kabupaten Konawe.

“Seperti pulang kampung. Tapi kalau yang lalu itu pulang kampung untuk berkebun. Sekarang beda, pulang untuk kerja, urus pemerintahan. Ya tentunya di Pilkada nanti, saya mesti netral,” cetus Tasman.

Untuk diketahui, penunjukkan Tasman Taewa sebagai Pj Bupati Konawe sudah bergulir sebelum gelaran perayaan Idulfitri. Teguh pun juga beberapa kali mengumbar statment bahwa roda pemerintahan di Konawe bakal dilanjutkan oleh pejabat putra daerah setempat.

Masa pemerintahan Wabup Konawe, Parinringi sebagai Plt Bupati Konawe sendiri resmi berakhir 18 Juni lalu. Agenda pelantikan Pj Bupati Konawe terpaksa tertunda lantaran adanya masa cuti Lebaran hingga 20 Juni 2018.

“Iya memang sebelum lebaran sudah saya sudah dapat info ini,” ujar Tasman membenarkan. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Deklarasi Petahana di Konawe Tanpa Mobilisasi PNS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here